Tes Penyusutan Oli Yamalube Super Sport pada New Vixion, Ternyata Segini Sisanya

gambar oli yamalube super sport untuk new Vixion

Belakangan ini sebagian motor Yamaha dikenal sebagai vampir oli. Bukan tak beralasan, pasalnya penyusutannya ekstrim abis, contohnya seperti yang terjadi pada New Vixion lightning yang kepunyaan penulis.

Ngomongin soal new Vixion lightning, Motorsport ini sempat merajai pasar otomatis tanah air khusus kelas naked Motorsport dengan angka penjualannya yang gede banget.

Memang New Vixion lightning membawa desain yang keren ditambah dengan kaki-kaki yang gagah banget. Tak heran Motorsport andalan sang garputala ini mendapatkan angka penjualan yang fantastis.

Tapi sayangnya ada kekurangan pada motor suksesor old Vixion ini. Seperti yang dijabarkan pada paragraf pertama, New Vixion lightning terkenal sangat haus oli.

Setelah bergonta-ganti oli mulai dari Yamalube Sport, Shell Advance AX7 dan X-ten XT40, akhirnya saya menemukan oli yang benar-benar pas sebagai pelumas mesin motor Yamaha New Vixion lightning andalan sehari-hari.

Oli tersebut adalah Yamalube Super Sport, oli ini dibanderol dengan harga 70 ribuan saja perbotol yang berisi 1 liter oli. Kalau dihitung-hitung dengan pajaknya total harga yang perlu dibayar adalah 77 ribu.

Yamalube super sport membawa oli berbahan full sintetis yang dikenal bisa melumasi mesin secara sempurna dengan daya tahan tinggi yang konon katanya bisa bertahan hingga 5000 kilometer.

Sebenarnya oli ini diperuntukkan untuk motor yang suka main RPM tinggi seperti R25 dan R15. Berhubung Spesifikasi nya sesuai dengan New Vixion, jadi saya memutuskan untuk menggunakannya.

Oli Yamalube Super Sport ini dibekali dengan teknologi xpeed. Teknologi menjamin performa mesin menjadi maksimal dengan ekstra pelumasan yang juga maksimal, jadi mesin motor bisa awet dan tahan lama.

Bukan cuma itu oli Yamalube full sintetis ini juga punya sertifikasi JASO MA2 yang termasuk tinggi dikelasnya. Jadi best buy banget, udah harganya murah, bahannya sintetik, JASO MA2 pula.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan hasil tes penyusutan oli yamalube super sport yang sudah 2000 km lebih melumasi motor Yamaha New Vixion lightning hitam ini.

Perlu diketahui, New Vixion lightning kepunyaan saya sudah menggunakan Piston Kit berkode 3C1 kepunyaan Vixion lawas, jadi pada artikel kali ini saya sekalian mengetes apakah benar ring piston 3c1 bisa mengatasi masalah haus oli pada new Vixion.

Berbicara soal performa oli yang satu ini, saya hanya bisa berkata mantap. Mulai dari 0 km hingga 2000 km performanya tidak mengecewakan, jujur saya tidak pernah mengalami selip kopling.

Yang saya rasakan saat berkendara adalah suaranya halus banget dengan getaran yang minim meskipun digeber pada rpm tinggi. Lebih lengkapnya lagi kamu bisa baca review Yamalube super sport.

Supaya nggak panjang-panjang, dibawah ini sudah saya siapkan hasil tes penyusutan oli Yamalube super sport pada new Vixion yang menggunakan ring piston 3C1 Silahkan disimak dengan seksama.

Penyusutan Oli Yamalube Super Sport pada New Vixion

gambar penyusutan oli yamalube super sport pada new Vixion ring seher 3c1

Seperti foto diatas, hanya sedikit sekali penyusutannya. Jika diperkirakan hanya sekitar 50 mililiter saja, padahal saya sering menggunakan motor geber-geberan dengan RPM tinggi pastinya.

Jika dilihat dari kondisi oli, warnanya hitam banget. Ini pertanda bahwa kotoran-kotoran yang ada pada bagian dalam mesin benar-benar rontok, jadi bisa dipastikan kebersihan mesin terjamin sekali.

Sebenarnya pada penggunaan oli Yamalube Super Sport yang sudah menempuh 2000 km ini masih tidak ada penurunan performa, bahkan dari kekentalannya masih bisa dikatakan layak pakai, Nampaknya keawetan oli Yamalube Super Sport ini cukup bagus.

Kesimpulan

Well lads saya benar-benar dipuaskan dengan pemakaian oli Yamalube Super Sport ini pada New Vixion kesayangan. Selain performanya mantap, kekentalan oli nya yang nggak gampang encer juga menjadi jawaban dari rasa penasaran selama ini yang bingung dalam memilih oli terbaik untuk new Vixion.

Selain itu penyusutannya yang sangat minim juga menjadi alasan kenapa kok saya betah dengan oli ini. Nampaknya selain olinya yang bagus, penggunaan ring seher 3C1 juga bisa mengatasi haus oli pada motor new Vixion ini.

Penutup

Itulah kiranya hasil tes penyusutan oli Yamalube Super Sport yang disajikan kalo ini, buat kamu penunggang New Vixion disarankan untuk menggunakan oli ini karena mantap banget performanya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url