Cara Melepas Baut Spion Motor yang Patah Paling Gampang

gambar perbaiki spion motor patah di dalam

Terbuat dari besi bukan berarti bagian-bagian motor tidak ada yang bisa patah. Dari beberapa bagian motor yang rawan patah, spion adalah salah satunya. Maka dari itu satugeber akan membahas tentang cara mengatasi baut spion motor patah dengan mudah dan biaya yang murah.

Fungsi spion memang sangat penting sekali untuk sebuah motor. Dengan spion kita bisa mengetahui apakah ada kendaraan dibelakang kita sebelum memutuskan untuk belok kanan alias menyebrang.

Karena perannya yang sangat penting, wajib sekali untuk memasang spion pada motor kesayangan umumnya pada motor dilengkapi dengan 2 buah spion yang ada di sebelah kiri dan kanan.

Spion berupa cermin dengan kaca dibalut dengan body plastiknya. Sementara itu bagian tangkai spion terbuat dari besi, meskipun terbuat dari besi bagian ini rawan patah.

Ada banyak sekali penyebab dari baut spion patah, yang paling sering terjadi adalah akibat motor jatuh dan spion membentur benda keras seperti aspal. Karena itulah tangkai spion patah, dan apesnya lagi baut spion patah di dalam dudukannya hingga sulit sekali untuk dibuka.

Tentu aja hal ini bisa bikin panik, apalagi baut spion yang patah adalah yang sebelah kanan. Mau ganti dudukan perlu ganti sekalian dengan master rem depannya, bisa-bisa membuat kantong kering pemiliknya karena harganya mahal.

Tapi tenang saja, ternyata ada cara murah untuk mengatasi atau mengakali baut spion yang patah. Dijamin murah banget, dengan modal sekitar 20 ribuan saja dijamin baut spion motor kamu yang patah bisa dibuka dengan sempurna.

Cara Membuka Baut Spion Motor yang Patah

Langkah yang perlu kamu lakukan adalah mendatangi tukang las, katakan bahwa baut spion motor kamu patah. Tukang las akan melakukan beberapa langkah-langkah seperti berikut ini.

1. Jika motor kamu motor matic atau bebek, silahkan buka totok atau headlamp motor kamu, jika motor sport naked silahkan skip langkah pertama ini.

2. Langkah kedua adalah minta tukang las untuk mengelas bagian baut spion yang patah, hal ini dilakukan supaya ada bagian yang nongol atau menonjol.

3. Setelah bagian baut yang patah sudah lebih tinggi, tukang las akan kembali mengelas bagian tersebut dengan tambahan baut bekas atau besi.

4. Langkah terakhir, silahkan putar besi atau baut yang sudah dilas tadi.

5. Selamat baut spion motor kamu yang patah didalam sudah berhasil dibuka

6. Selesai.

Akhir kata

Memang gamang sekali untuk membuka baut spion motor yang patah ini. Hanya dengan bermodalkan 10 ribuan saja, baut spion yang patah bisa dibuka kembali. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url