5 Pilihan Oli Terbaik Untuk New Vixion

gambar oli mesin new Vixion

Pada mesin motor, hampir semua bagian bergesekan, maka dari itu oli yang berfungsi sebagai pelumas adalah salah satu bagian yang harus diperhatikan dalam sebuah motor, tak terkecuali motor Yamaha New Vixion yang dikenal sebagai salah satu motor sport terlaris di Indonesia.

Yamaha New Vixion mengusung mesin dengan kubikasi 150 CC yang menggunakan teknologi SOHC 4 Valve atau yang disingkat LC4V serta percepatan 5 langkah dengan sistem pembakaran injeksi.

Dengan mesin yang bisa mengeluarkan power 16,59 PS (12.2 kW) pada 8.500 rpm dan juga Torsi 14,5 Nm (1.48 kgf-m) / 7.500 rpm serta hadir dengan desain yang keren abis, tak heran rasanya jika New Vixion menjadi motor idaman kaula muda Indonesia yang menginginkan motor dengan desain keren yang bisa diajak kebut-kebutan.

Apalagi motor yang hadir dengan sistem pembakaran injeksi ini didukung dengan sasis deltabox yang sudah teruji bisa membuat handling motor menjadi nyaman dan memberikan efek gagah pada motor.

Sama halnya dengan motor lainnya, New Vixion juga perlu perawatan. Jika tidak dirawat performa motor bisa-bisa turun drastis dan jika dibiarkan semakin lama, motor bisa mengalami kerusakan. Tak sedikit juga, perbaikan motor bisa merogoh kocek yang besar.

Salah satu perawatan yang harus dilakukan pada New Vixion adalah mengganti oli. Seperti yang kami jabarkan di paragraf pertama, fungsi oli penting sekali, jika kamu jarang mengganti oli, bisa-bisa motor kamu menjadi ngebul, untuk memperbaiki nya kamu perlu mengganti blok dan seher yang harganya lumayan mahal.

Mengganti oli pun tidak boleh dilakukan secara sembarangan, kamu harus memilih oli yang sesuai dengan anjuran pabrikan. Untuk Yamaha New Vixion, oli yang dianjurkan adalah oli dengan kekentalan 10w40 dengan volume 1 liter.

Seperti yang diketahui, oli dengan kekentalan 10w40 bisa didapatkan dengan mudah karena kebanyakan motor keluaran terbaru menggunakan oli encer ini. Tak melulu 1-2 merk saja, ada banyak sekali oli yang cocok untuk motor New Vixion yang bisa kamu gunakan.

Banyaknya pilihan membuat kita harus selektif dalam memilih oli terbaik untuk motor New Vixion, maka dari itu cermati dahulu spesifikasi dan juga bahan pada oli yang ingin kamu gunakan supaya performa mesin makin mantap dan tidak gampang rusak.

Bingung memilih oli terbaik untuk Yamaha New Vixion?

Kabar baik karena kami akan menyajikan informasi mengenai oli paling bagus yang pastinya akan cocok banget untuk Yamaha New Vixion. Jangan ragukan lagi informasinya karena pilihan oli terbaik untuk New Vixion ini berdasarkan pengalaman pribadi saya yang sudah cukup lama menunggangi New Vixion, silahkan disimak dengan seksama:

1. Motul Ester 5100 (IDR: 130 K)

gambar harga oli Motul Ester New Vixion

Motul memang dikenal sebagai pabrikan oli ternama di dunia. Pabrikan as Perancis ini juga memasarkan produknya ke Indonesia, salah satunya oli dengan bahan Ester yang biasanya digunakan untuk oli pesawat terbang.

Motul ester 5100 menawarkan oli berkualitas tinggi yang mampu melindungi sekaligus membersihkan kotoran pada bagian dalam mesin. Jangan ragukan lagi kualitasnya karena, Motul mengklaim oli Motul ester 5100 terbuat dari bahan 100 persen Ester.

Motul Ester 5100 menawarkan fitur mengurangi getaran pada mesin, tak heran oli ini mantap sekali untuk digunakan pada RPM tinggi. Minat menggunakan oli ini? Sediakan dana 130 ribu saja untuk meminang 1 botol oli terbaik untuk New Vixion ini.

2. Yamalube Super Sport (IDR: 75 K)

gambar botol oli yamalube super sport

Jika Motul Ester 5100 dirasa terlalu mahal, kamu bisa memilih Yamalube Super Sport untuk melumasi mesin New Vixion kesayangan. Oli ini hanya dibanderol dengan harga 75 ribuan saja, jauh lebih murah ketimbang Motul Ester 5100.

Yamalube Super Sport adalah oli khusus besutan Yamaha yang ditujukan untuk penggunaan di RPM tinggi. Oli ini berbahan full sintetis dengan kekentalan 10w40 yang cocok banget buat Yamaha New Vixion dan motor sport lainnya.

Oli yang memenuhi standarisasi JASO MA2 ini mempunyai high friction sehingga mengurangi gesekan dan meminimalisir terjadinya slip. Yamalube super sport diklaim bisa bertahan hingga 5000 kilometer pemakaian. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menuju bengkel resmi atau dealer Yamaha.

3. X-Ten XT-40 (IDR: 52 K)

gambar oli X-Ten XT-40 New Vixion

Oli paling bagus untuk New Vixion yang ketiga adalah X-Ten XT-40. Oli ini adalah oli yang hanya tersedia di Planet Ban. Untuk mendapatkannya kamu hanya merogoh kocek sebesar 52 liter saja untuk 1 botol yang berisi 1liter.

Meskipun dibanderol 50 ribuan, oli X-Ten XT-40 terbuat dari bahan Ester yang identik dengan oli mahal, layaknya Motul Ester 5100. Sama halnya dengan oli terbaik untuk New Vixion sebelumnya, oli yang bisa didapatkan di planet ban ini juga memiliki kekentalan 10w40.

Oli X-Ten XT-40 menawarkan perlindungan maksimal terhadap komponen yang bergesekan, selain itu oli ini juga sanggup meredam getaran mesin dan memperhalus ketika melakukan operasi gigi.

4. Shell Advance AX7 (IDR: 50 K)

gambar botol oli Shell advance AX7 New Vixion

Shell Advance AX7 juga bisa dijadikan pilihan untuk melumasi New Vixion. Oli besutan pabrikan ternama dunia ini adalah oli semi sintetik dengan kekentalan 10w40 yang dibanderol dengan harga 50 ribuan saja untuk 1 botol berkapasitas 1 liter.

Oli yang dikemas dengan botol berwarna biru ini menawarkan fitur menghasilkan daya & respons yang lebih kuat, mengurangi kebisingan & getaran mesin serta melindungi & memperpanjang masa pakai mesin.

Jangan ragukan lagi kualitasnya, oli yang cocok untuk New Vixion yang bisa didapatkan dengan harga 50 ribuan ini telah memenuhi standarisasi API SM dan JASO MA2. Minat menggunakan oli ini? Sediakan dana sekitar 50 ribuan saja.

5. Yamalube Sport (IDR: 40 K)

gambar oli yamalube sport new Vixion

Pilihan terakhir oli terbaik untuk New Vixion adalah Yamalube sport. Oli ini memang didesain khusus untuk motor sport Yamaha yang berkubikasi 150 cc seperti Vixion, Byson, R15 dan Xabre. Sama halnya dengan Shell Advance AX7, Yamalube Sport adalah oli semi sintetik.

Yamalube Sport menawarkan fitur Melindungi mesin dari karat dan korosi serta membersihkan dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan-endapan yang bisa membuat mesin menjadi terganggu.

Oli dengan kekentalan 10w40 ini memiliki stabilitas daya oksidasi yang tinggi mampu mempertahankan kekentalan, jadi oli bisa tahan lama. Minat menggunakan oli ini? Dapatkan di dealer resmi Yamaha terdekat di kotamu ya.

Penutup

Oli untuk New Vixion memang banyak sekali pilihannya, maka dari itu kita dituntut untuk lebih cerdas dalam memilih. Diantara oli untuk New Vixion paling bagus tersebut, kamu pilih yang mana? Tulis jawabanmu di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan