Review, Kekurangan dan Kelebihan Oli Shell Advance AX7

gambar review pemakaian oli shell advance ax7

Ngomong tentang oli motor ada banyak sekali pabrikan yang merilis oli khusus motor dengan kelebihan dan fitur-fiturnya masing-masing. Hal ini membuat kita semakin bingung ketika memilih oli motor yang bagus untuk motor kesayangan.

Salah satunya sepertu oli besutan Shell, pabrikan asal Belanda memiliki produk oli yang bernama Shell Advance AX7. Pabrikan yang sempat melakukan penyulingan minyak di Indonesia memang dikenal sebagai pabrikan oli terbaik untuk motor dan juga mobil yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

foto botol oli shell advance ax7

Di Indonesia oli Shell Advance AX7 bisa didapatkan dengan mudah. Oli ini memiliki beberapa varian yang bisa digunakan untuk motor bebek, matic dan juga sport. Jadi kamu bisa menggunakan motor ini pada apapun jenis motor kamu.

Shell Advance AX7 merupakan oli berbasis semi sintetik dengan kekentalan 10w40, termasuk oli encer yang sesuai dengan spesifikasi oli motor moderen dan sangat cocok untuk motor kesayangan penulis yaitu New Vixion.

Oli yang sudah mendapatkan sertifikasi API  SM dan JASO MA2 ini diformulasikan dengan Shell active cleansing teknologi yang bisa membantu penggumpalan partikel kotoran yang bisa menimbulkan endapan di mesin. Oli ini membawa beberapa keunggulan diantaranya:

Keunggulan

  1. Membuat mesin lebih bertenaga dan responsif
  2. Memperhalus suara mesin dan mengurangi getaran pada mesin
  3. Melindungi dan memperpanjang usia mesin

Oli ini dibanderol dengan harga 52 ribu, saya mendapatkan oli Shell Advance AX7 ini di partner distributor Shell resmi yang terletak di Sempolan, Jember. Dibanderol dengan harga 52 ribu, apakah oli ini sudah sangat bagus?

Sesuai judulnya satugeber.com akan mereview pemakaian oli Shell Advance AX7 berdasarkan pemakaian pada motor New Vixion lansiran 2015. Supaya tidak terlalu panjang langsung saja disimak review Shell advance di New Vixion berikut ini.

Review Oli Shell Advance AX7

Kesan pertama yang saya rasakan sewaktu pertamakali menggunakan oli ini adalah suara lebih halus dengan akselerasi yang lebih yang lebih cepat dari biasanya, entah karena oli ini memang berkualitas atau masih baru.

Yang saya suka dari oli ini adalah ketika oper gigi, halus banget. Hingga usia pakai oli mencapai 1.000 kilometer selalu mudah untuk menetralkan gigi berbeda dengan oli yang saya gunakan sebelumnya.

Berhubung penulis tinggal di pinggiran kota yang jalannya sepi terkadang penulis suka menggeber New Vixion kesayangan. Kesan menggunakan Shell Advance AX7 ketiga geber-geberan sudah cukup mantap untuk oli yang bisa di dapatkan hanya 52 ribuan saja.

Bagaimana dengan ketahanannya?

Saya sudah 3 kali menggunakan oli ini sebelum akhirnya berpaling ke oli x-ten. Selama 3 kali pemakaian, saya selalu mengganti oli per 1500 kilometer sekali karena saya termasuk taat banget kalau urusan oli.

Performa moncer bersama oli Shell Advance AX7 terasa nyaman sekali hingga 1.000 km. Diatas 1.000 km mulai ada indikasi ketidak nyamanan contohnya opergigi mulai kasar dan susah banget untuk menetralkan gigi.

Suara oli tetap halus jika berkendara dengan kecepatan 60 kpj / 5000 rpm. Namun jika kamu menggeber ke rpm lebih tinggi lagi suara motor akan lebih kasar dan raihan kecepatan tidak se responsif dulu.

Bagaimana dengan penguapannya?

New Vixion dikenal sebagai motor yang haus dengan oli, sewaktu memutuskan mengganti oli Shell Advance AX7 ini, oli yang sudah di gunakan selama 1.500 km ini mengalami penyusutan hanya 150 ml saja.

Kesimpulan

Well saya rasa oli ini mantap banget untuk brosis coba, dengan merogoh 52 ribu saja kalian sudah bisa mendapatkan oli bersertifikasi API SM dan JASO MA2 besutan salah satu pabrikan oli ternama dunia.

Mengenai performa pada motor saya tidak bisa menggaransi performa tiap motor menggunakan oli ini akan sama karena karakter berkendara serta kondisi tiap motor berbeda-beda.

Oli ini sangat direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari, jika brosis suka geber-geberan silahkan untuk mencoba oli berbahan sintetis yang mengandung ester supaya hasilnya maksimal.

Penutup

Nah itu saja pembahasan mengenai sharing pengalaman menggunakan oli Shell Advance AX7 yang sempat melumasi motor New Vixion kesayangan penulis. Seperti apa pengamalaman pembaca sekalian? Harap ceritakan di kolom komentar ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan