Review Pemakaian Oli Yamalube Sport Terbaru

gambar botol oli Yamalube Sport

Yamaha motornya, Yamalube olinya, itulah kiranya kata-kata Valentino Rossi pada iklan oli khusus motor Yamaha ini. Sesuai judulnya satugeber.com akan mengulas tuntas mengenai review tentang oli Yamalube sport pada New Vixion lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

Ngomongin review oli motor, satugeber.com juga pernah melakukan review pada oli Shell advance AX7 yang sempat melumasi motor New Vixion kesayangan penulis, jika sobat membutuhkan oli yang mantap untuk geber-geberan dengan harga 50 ribuan silahkan baca reviewnya.

Yamalube sport adalah oli racikan Yamaha yang bisa digunakan untuk motor sport Yamaha seperti Vixion series, byson, R15, Xabre dan motor sport Yamaha lainnya. Oli yang menggunakan bahan semi sintetik ini dibanderol dengan harga 45 ribu rupiah saja untuk 1 botol yang memiliki volume 1 liter.

gambar review, kekurangan dan kelebihan Yamalube Sport

Yamalube sport hadir dalam kemasan berwarna hitam yang bervolume 1 liter, kapasitas tersebut sudah sangat mencukupi untuk melumasi motor sport Yamaha 150 CC seperti New Vixion miliki penulis yang berwarna hitam dengan striping merah.

Oli Yamalube sport memiliki spesifikasi Api SL, jaso MA dengan Kekentalan 10w40 sudah sangat mencukupi spesifikasi motor new Vixion saya dan juga motor sport moderen lainnya, oli Yamalube sport ini hadir dengan beberapa fitur diantaranya:

Fitur

  1. Performance
  2. formula API service SL semakin melindungi mesin dari keausan, kerak, jelaga dan oksidasi untuk mesin semakin optimal

  3. Environment
  4. Formula dengan kualitas tinggi menghasilkan gas buang yang lebih rendah dan ramah lingkungan

  5. Eficiency
  6. Viskositas yang optimal dan tingkat penguapan yang rendah dan ramah lingkungan

  7. Durablity
  8. formula sintetik memberikan perlindungan mesin yang baik dalam jangka waktu yang lama

Jika dilihat dari fitur-fitur pada oli Yamalube sport, saya rasa sudah sangat mencukupi, akan tetapi kurang afdol rasanya jika tidak dicoba secara langsung. Berikut ini adalah review oli Yamalube Sport lengkap dengan kekurangan dan kelebihannya.

Review

Kesan pertama ketika mencoba motor New Vixion yang menggunakan oli Yamalube Sport sangat halus. Entah masih baru atau memang halus banget bawaannya, saya rasa oli ini cukup membuat motor saya bertenaga pada putaran bawah dengan suara halusnya.

Oli Yamalube sport sangat mantap untuk diajak riding santai, akan tetapi ketika diajak kebut-kebutan oli ini buat mesin berkubikasi 150 CC yang di gendong new Vixion menjadi lebih kasar dengan suhu yang gampang panas. Berbanding terbalik dengan oli Shell advance ax7 yang saya gunakan hingga artikel ini ditulis.

Oli ini memang sudah mencukupi untuk riding sehari-hari, akan tetapi jika brosis ingin geber-geberan diatas 8000 rpm silahkan untuk menggunakan oli Yamalube super sport. Selain nyaman untuk riding santai, oli Yamalube sport juga cukup mantep untuk oper gigi, terasa mudah sekali untuk menetralkan gigi.

Selama menggunakan oli Yamalube sport saya merasakan cukup nyaman untuk sebuah oli semi sintetik 40 ribuan. Akan tetapi rasa tidak nyaman mulai terasa ketika oli sudah menempuh jarak 900 km, rasa tidak nyaman tersebut ditandai dengan suara mesin kasar, oper gigi keras dan akselerasi tak senyaman ketika pertama digunakan.

Akan tetapi bukan berarti oli ini jelek ya, semua tentu ditentukan dengan gaya riding pemakainya. Jika Brosis tipikal ridingnya santai, oli Yamalube Sport ini sangat direkomendasikan, akan tetapi jika kamu suka geber-geberan silahkan pindah dan cari oli berbahan sintetis yang tahan geber-geberan.

Kelebihan

  • Harga Murah, Sangat terjangkau
  • Sudah sesuai dengan spesifikasi motor sport moderen
  • Mudah didapatkan dimana-mana
  • Sangat nyaman untuk riding santai

Kelebihan

  • Suara mesin kasar jika digunakan dalam tempo yang lama
  • Kurang cocok untuk RPM Tinggi
  • Hanya mampu bertahan hingga 1000 KM

Kesimpulan

Yamalube sport bisa dijadikan pilihan jika and penunggang motor sport Yamaha karena oli ini dibesut oleh empunya. Rasa nyaman sangat terasa pada saat riding santai dengan kisaran kecepatan 60-70 kpj, akan tetapi jika brosis mencoba untuk geber-geberan dalam kecepatan tinggi suara mesin kasar dan akselerasi lama akan muncul.

Berhubung oli ini menggunakan bahan semi sintetik, alangkah baiknya jika kamu menggunakan oli ini hingga 1000 km saja. Penyusutannya cukup lumayan, berdasarkan pengalaman penulis, oli Yamalube sport mengalami penyusutan hingga 350 ml dalam penggunaan 1000 km.

Penutup

Itu saja pengalaman menggunakan oli Yamalube Sport yang mengulas tentang kelebihan dan kekurangan oli ini. Jangan lupa untuk memilih oli yang sesuai dengan motor kesayangan, terimakasih sudah membaca, silahkan juga untuk membaca beberapa artikel lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan