5 Pilihan Oli Terbaik untuk Megapro Primus

gambar oli Megapro Primus kates FI terbaik

Dari beberapa motor sport naked besutan Honda, Megapro adalah salah satunya. Motor ini sudah melegenda dan hingga saat ini masih ada banyak sekali peminatnya terutama Megapro Primus.

Megapro Primus adalah generasi ketiga dari Megapro. Motor ini aslinya bernama Megapro Advance, hanya saja lebih terkenal dengan sebutan Megapro Primus karena iklannya dibintangi oleh Primus Yustisio.

Megapro Primus mengusung mesin berkubikasi 160 cc. Mesin SOHC 2 klep ini mampu mengembuskan tenaga maksimum 13.3 ps @ 8500 rpm dan Torsi Maksimum 1.3 kgf.m @ 6000 rpm.

Mesin Megapro Primus memang dikenal bandel sekali performanya, bukan cuma itu mesin kaizen ini juga dikenal awet dan tahan lama tak pernah termakan usia.

Tapi perlu di ingat, mesin Megapro Primus awet karena perawatan yang dilakukan secara rutin. Jika tidak dirawat, tentu saja akan cepat bobrok dan bisa saja mengalami kerusakan yang parah.

Supaya mesin Megapro Primus bisa awet dan tahan lama, perawatan yang wajib dilakukan adalah mengganti oli. Fungsi oli sebagai pelumas memanglah sangat penting untuk mengurangi gesekan antara jeroan mesin.

Berhubung Megapro Primus menggunakan mesin tipe lama. Oli yang digunakan adalah oli kental dengan tingkat kekentalan 20w40 art bisa juga menggunakan oli 20w50.

Untuk mendapatkan oli Megapro Primus sangat mudah sekali, pasalnya ada banyak sekali oli-oli yang cocok untuk Megapro Primus yang bisa didapatkan di bengkel terdekat.

Saking banyaknya oli yang cocok untuk Megapro Primus, pasti kamu kebingungan mau memilih yang mana. Karen itu banyak yang mencari informasi tentang oli terbaik untuk Megapro Primus.

Oli Terbaik untuk Megapro Primus

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi oli mesin Megapro Primus terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan pada motor kesayangan, silahkan disimak kelanjutannya dengan seksama.

1. AHM oil MPX 3 (Rp 39.500)

gambar AHM oil MPX 3 Terbaik untuk megapro

Meskipun Honda sudah kebanyakan merilis motor baru yang menggunakan oli encer, ternyata Honda tidak lupa merilis oli kental untuk motor lama besutannya seperti Megapro Primus.

Oli AHM oil MPX 3 ini memiliki tingkat kekentalan 20w50, pas untuk Megapro Primus dan motor Honda lama lainnnya. Oli mesin AHM ini dibandrol dengan harga Rp 39.500 untuk satu botol dengan isi sekitar 1 liter.

AHM oil MPX 3 dibekali dengan sederet teknologi canggih seperti Engine Protection Technology, yang mampu memberikan keuntungan maksimal terhadap mesin Megapro Primus.

Bukan itu saja, masih ada lagi beberapa teknologi yang ada pada oli ini seperti Honda Smartfim, Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent yang bisa memaksimalkan performa sekaligus membersihkan mesin.

2. Mesran Super (Rp 30.000)

gambar oli Mesran super Terbaik untuk megapro

Mesran super juga merupakan salah satu oli yang cocok untuk melumasi mesin Megapro Primus. Oli mesin besutan Pertamina ini dibanderol dengan harga Rp 30.000 ribu saja untuk botol dengan isi sekitar 1 liter.

Oli Mesran super dijamin keasliannya, berbeda dengan kemasan oli pada umumnya yang hanya perlu memutar tutup botol untuk membukanya. Mesran perlu mencungkil atau merusak tutup botolnya terlebih dahulu, karena itulah oli ini jauh dari pemalsuan.

Oli Mesran super bisa didapatkan dengan mudah, selain mengunjungi SPBU Pertamina, kamu juga bisa mendapatkannya di bengkel-bengkel terdekat karena oli ini banyak diburu khususnya untuk pengguna motor lama.

Jangan ragukan lagi kualitasnya pasalnya oli legendaris ini sudah berhasil menyabet beberapa penghargaan sebagai oli terbaik selama perjalanannya selama 40 tahun.

3. Enduro 4T (Rp 38.000)

gambar oli Enduro 4t terbaik untuk Megapro

Bukan cuma Mesran super saja yang mengisi artikel ini, ada juga oli besutan Pertamina lainnya yang turut andil, oli ini adalah Enduro 4T yang bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar 38 ribu saja.

Enduro 4T memiliki kekentalan 20w50, sangat cocok untuk mesin Megapro Primus. Apalagi oli ini sudah mendapatkan sertifikasi JASO MA (Approved) dan API SJ (approved for SAE 20W-50).

Oli terbaik untuk Megapro Primus ini membawa sederet teknologi dan fitur-fitur yang bisa memaksimalkan performa mesin. Seperti kekentalan yang stabil baik dalam kondisi panas dan dingin, jadi pelumasannya maksimal banget.

Bukan itu saja ada juga beberapa keunggulan dari oli ini seperti Tidak mudah teroksidasi dan terdegradasi oleh radiasi panas dari mesin, Menjaga kebersihan mesin, Melindungi mesin dengan optimal dan masih banyak lagi lainnya.

4. Shell Advance AX5 (Rp 38.000)

gambar oli Shell Advance AX5 terbaik untuk Megapro

Shell Advance AX5 juga sangat cocok untuk mesin Megapro Primus. Oli yang dikemas dengan botol berwarna kuning ini punya 2 pilihan kekentalan 20w40 dan 20w50 yang sangat cocok untuk motor lama.

Shell Advance AX5 merupakan oli berbahan mineral, oli ini diformulasi dengan Teknologi Pembersihan Aktif Shell yang membantu mencegah partikel-partikel kotoran agar tidak saling melekat dan membentuk endapan.

Shell Advance AX5 membawa beberapa fitur seperti Mengurangi kebisingan & getaran mesin serta Melindungi & memperpanjang masa pakai mesin. Berminat menggunakan oli ini? Sediakan dana 38 ribuan saja.

5. Prima XP (Rp 40.000)

gambar oli prima XP terbaik untuk  Megapro

Oli terbaik untuk Megapro Primus yang terakhir adalah prima XP. Oli yang juga besutan Pertamina ini dibanderol dengan harga 40.000 untuk 1 botol oli yang punya kekentalan 20w50.

Prima XP dikembangkan khusus dengan teknologi yang diyakini mampu memberikan perlindungan terhadap pembentukan endapan dan mempunyai ketahanan terhadap degradasi serta mempunyai karakteristik tingkat penguapan yang sangat kecil.

Dengan teknologi yang disematkan pada oli ini, tak heran jika mesin akan tetap bersih dan performanya cukup mantap terutama untuk motor lama seperti Megapro Primus dan motor GL series lainnya.

Penutup

Oli terbaik untuk Megapro Primus ini juga bisa digunakan untuk motor Megapro series lainnya seperti Megapro Neo Tech, Megapro kates bahkan Megapro Fi. Terimakasih sudah membaca, silahkan baca juga artikel menarik lainnya.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Purhadi
    Purhadi 04 September, 2020

    Si Megi saya sdh ke enakan pakai BM 1 15-50 wd, dipakai long trip geber-geberan tetap nyaman jaya

    • Unknown
      Unknown 11 Februari, 2022

      Gimana dengan federal ultratec,, mohon pencerahan

Add Comment
comment url