3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

gambar botol oli terbaik GL max, pro, Tiger

GL Max adalah salah satu motor terbaik yang pernah dibesut oleh Honda. Pada masanya motor ini sempat berjaya dan merajai jalanan tanah air dengan body kotak-kotak serta mesin bertenaga yang dibawanya.

Meskipun sudah termasuk motor tua, siapa sangka ternyata GL max masih saja banyak peminatnya. Hal ini disebabkan karena namanya yang sudah sangat melegenda dan juga mesinnya yang masih bisa disejajarkan dengan motor keluaran terbaru saat ini.

Mesin GL Max berkubikasi 125 cc dengan pembakaran konvensional atau karburator. Mesin yang tangguh ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang sangat mantap untuk keperluan harian dan touring.

Mesin ini dikenal sangat awet tahan lama tak lekang oleh usia. Namun bukan berarti mesin GL max tidak perlu perawatan, supaya awet kita perlu melakukan perawatan secara rutin.

Salah satu perawatan yang paling wajib untuk dilakukan adalah mengganti oli dengan teratur. Peran oli sebagai pelumas memang penting sekali, maka dari itu perlu sekali untuk mengganti oli secara teratur karena oli punya masa pakai.

Saat ini ada banyak sekali oli yang bisa digunakan sebagai pelumas mesin GL Max. Umumnya oli yang digunakan wajib memiliki spesifikasi kekentalan 20w40 atau 20w50 yang sangat cocok untuk mesin tipe lama.

Saat ini ada banyak sekali oli yang cocok untuk digunakan GL Max. Saking banyaknya pilihan oli, banyak rider gl max yang kebingungan memilih oli terbaik untuk melumasi mesin GL max yang terkenal tangguh dan awet.

5 Pilihan Oli Terbaik untuk GL Max

Dibawah ini, kami sudah menyiapkan informasi tentang pilihan oli terbaik untuk GL max berdasarkan pengalaman dari rekan-rekan yang menunggangi motor legendaris ini. Lebih lengkapnya lagi, silahkan disimak kelanjutannya berikut ini.

1. AHM oil MPX 3 (Rp 39.500)

gambar botol oli AHM oil MPX 3 untuk GL max

Meskipun fokus memproduksi motor dengan teknologi baru, bukan berarti Honda melupakan salah satu kebutuhan motor lamanya. Salah satunya dengan hadirnya AHM oil MPX 3 yang sangat cocok untuk motor GL Max.

AHM oil MPX 3 dibuat menggunakan bahan mineral. Selain cocok untuk GL Max, AHM oil MPX 3 juga cocok untuk motor sport Honda lama lainnnya seperti GL pro, Tiger dan Megapro Primus. Oli ini juga cocok untuk Supra x, Supra fit dan juga Grand.

AHM Oil MPX 3 dikembangkan khusus dengan beberapa teknologi terbaik AHM Oil, Engine Protection Technology, yang mampu memberikan keuntungan maksimal terhadap mesin GL Max.

Oli yang cocok untuk GL max yang ramah lingkungan ini punya teknologi yang terdapat di kandungannya, yaitu Honda Smartfim, Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent.

2. Mesran Super (Rp 30.000)

gambar Mesran super GL max

Selanjutnya ada Mesran Super, oli ini adalah salah satu oli legendaris yang hingga kini masih diproduksi. Oli dengan kekentalan 20w50 ini juga bisa dijadikan pilihan untuk melumasi mesin motor GL Max.

Mesran Super dikemas menggunakan botol berwarna merah yang sudah sangat melegenda. Berbeda dengan kemasan oli lainnya yang bisa dibuka dengan mudah, untuk membuka oli Mesran perlu mencungkil atau merusak tutup botolnya terlebih dahulu, karena itulah oli ini jauh dari pemalsuan.

Mesran Super mengandung oli berbahan mineral yang termasuk oli kental hingga sangat cocok untuk melumasi GL max.

Jangan ragukan lagi kualitasnya pasalnya oli legendaris ini sudah berhasil menyabet beberapa penghargaan sebagai oli terbaik selama perjalanannya selama 40 tahun.

3. Prima XP (Rp 40.000)

gambar oli prima XP GL max pro Primus tiger

Oli yang cocok untuk GL max ketiga adalah prima XP. Oli besutan Pertamina ini termasuk salah satu yang paling mantap untuk melumasi mesin GL max selain Mesran super. Harganya termasuk sangat terjangkau, berkisar 40 ribuan saja.

Oli yang juga cocok untuk digunakan pada GL Pro dan Tiger ini mempunyai kekentalan ganda (multigrade) yang menyajikan performa stabil pada suhu tinggi dan rendah.

Prima XP dikembangkan khusus dengan teknologi yang diyakini mampu memberikan perlindungan terhadap pembentukan endapan dan mempunyai ketahanan terhadap degradasi serta mempunyai karakteristik tingkat penguapan yang sangat kecil.

Dengan teknologi yang disematkan pada oli ini, tak heran jika mesin akan tetap bersih dan performanya cukup mantap terutama untuk motor lam seperti GL max dan motor GL series lainnya.

Penutup

Berdasarkan rekomendasi dari rekan-rekan penunggang GL max hanya ada 3 oli yang mantap untuk digunakan. Mungkinkah ada rekomendasi dari sobat pembaca? Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url