5 Merk Gear dan Rantai Motor Terbaik

foto merek gear set rantai paling kuat tahan lama

Seperti yang diketahui, motor bebek dan juga motor sport tentu dilengkapi dengan gear rantai. Fungsi gear dan rantai adalah sebagai penghubung tenaga yang dihasilkan dari mesin ke roda bagian belakang supaya ban belakang motor berputar dan motor bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Memilih gear dan rantai motor berkualitas tinggi yang awet dan tahan lama memang menjadi syarat mutlak berkendara yang nyaman dan aman. Mengingat tak sedikit juga orang yang mengalami putusnya rantai akibat menggunakan rantai murahan berkualitas buruk yang bisa mengakibatkan kejadian kurang mengenakan.

Saya sendiri pernah merasakan pengalaman putusnya rantai pada motor sewaktu membesut Jupiter Z dulu. Nyiksa banget, apalagi lokasi terjadinya putusnya rantai jauh banget dari bengkel, bisa-bisa kecapekan karena perlu mendorong motor hingga ke bengkel terdekat, wah kurang mengenakkan sekali bukan.

Karena pertamanya sangat vital sekali, kita wajib banget untuk memilih gear dan rantai yang berkualitas. Gear dan rantai motor berkualitas tentu memiliki ketahanan yang sangat tinggi, jadi kamu tidak perlu lagi khawatir rantai motor kamu putus di tengah perjalanan karena kualitasnya terjamin.

Saat ini ada banyak sekali merek-merk gear dan rantai motor terbaik yang beredar dipasaran. Semakin banyak brand, tentu kita harus memilih secara teliti supaya tidak berujung dengan kekecewaan. Bingung memilih merk gear dan rantai motor terbaik untuk motor kesayangan? Berikut ini satugeber.com sudah memilih beberapa brand atau merek gear dan rantai motor terbaik saat ini.

1. SSS (Triple S)

foto dan harga gear set sss

Gear set motor terbaik merek nya apa? SSS atau triple S adalah salah satu brand rantai yang dikenal bagus banget kualitasnya. Pabrikan ini berasal dari negara tetangga kita yaitu Malaysia. Hampir semua orang di grup Facebook motor sport yang saya ikuti merekomendasikan rantai besutan negeri Jiran ini.

Gear set SSS tersedia dalam banyak ukuran yang bisa digunakan untuk segala jenis motor yang beredar di Indonesia. Rantai motor ini memiliki ciri khas warna-warni dan juga emas dengan desain gir bolong-bolong khas gear pada motor racing.

Rantai SSS dikenal sangat kuat karena dilapisi baja asli yang di racik menggunakan teknologi bushing. Selain itu rantai SSS dikenal tidak berisik saat digunakan, minat mendapatkan gelar set berkualitas ini? Sediakan dana mulai dari 300 ribuan saja ya.

2. Sinnob

foto dan harga gear set Sinnob terbaik

Sinnob adalah merek gear dan rantai motor terbaik nomor dua pengisi artikel ini. Sinnob menawarkan sensasi berkendara dengan suara rantai yang halus sekali, Mantapnya lagi Sinnob memberikan garansi selama 3 bulan untuk pengguna produknya.

Gear dan rantai Sinnob dibuat menggunakan material Polyurethane yang tidak bisa menghantarkan panas Maka dari itu gear dan rantai Sinnob tidak bisa panas, jadi bisa dikatakan tidak mudah kendor dibandingkan dengan rantai motor lainnya.

Selain tahan panas, material Polyurethane juga termasuk sangat elastis. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk meredam getaran yang ditimbulkan oleh transmisi penggerak, jadi rantai dan gear Sinnob tidak mengeluarkan suara saat oper gigi.

3. DID

foto dan harga terbaru gear set did

Merek gear set terbaik ketiga ditempati oleh DID. Gear set ini merupakan hasil besutan Yamaha yang sudah berpuluh-puluh tahun malang melintang di kancah otomotif dunia termasuk tanah air kita yaitu Indonesia.

Berbekal pengalaman lama di dunia otomotif, gear dan rantai DID tampil dengan desain yang menarik untuk dipandang. Selain itu rantai DID juga memiliki beberapa pilihan warna yang semakin membuat rantai DID semakin eye cathing.

Gear dan rantai DID menggunakan bahan alumunium yang sangat kokoh. Gir set ini menawarkan sensasi berkendara dengan suara saat oper gigi yang halus banget, jadi kamu tidak akan merasa risih ketika oper gigi.

4. Daytona

foto dan harga Gear set daytona ultra drive

Ngomongin tentang daytona, saya rasa pembaca sudah kenal dengan pabrikan yang identik dengan warna oranye ini. Pabrikan yang sudah malang melintang di dunia otomotif selama setengah abad ini dikenal dengan part motor berkualitas mantap yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Jika dulu Daytona dikenal sebagai produsen parts racing, belakangan ini daytona merilis onderdil motor yang bisa digunakan untuk harian. Salah satunya adalah gear set daytona ultra Drive yang dilepas mulai dari 200 ribuan tergantung motor yang kamu gunakan.

Gear set Daytona ultra drive menawarkan gear dan rantai dengan ketahanan 2 kali lebih kuat dibandingkan gear set original motor hal ini terjadi karena gear tersebut melalui proses hardened dan rantai nya sudah menggunakan sambungan solid-bush.

5. TDR

foto dan harga Gear set TDR

Merk gear dan rantai motor terbaik penutup artikel kali ini ditutup oleh TDR. Sama halnya dengan Daytona, TDR merupakan salah satu pabrikan parts khusus racing yang cukup terkenal di Indonesia.

Gear set daytona memiliki bobot yang ringan, ringan bukan berarti kualitasnya buruk. Akan tetapi supaya tarikan motor semakin kencang dengan efisiensi bahan bakar yang semakin irit dengan performa maksimal.

Tak hanya mantap dibagian gelarnya saja, rantai TDR juga tak kalah mantap dengan teknologi heat treatment yang membuat rantai tahan panas jadi tidak cepat memuai yang membuat masa pakai rantai bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Penutup

Demikian informasi mengenai merek gear dan rantai terbaik untuk motor yang kami bahas pada artikel ini. Jadi kamu akan menggunakan gear dan rantai merk apa nih? Silahkan tulis pilihanmu di kolom komentar ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan