Pengalaman Ganti Ban Motor di Planet Ban

gambar kekurangan kelebihan ganti ban di Planet Ban

Ngomongin tentang Planet Ban, rasanya banyak sekali pecinta otomotif mengenal tempat ini. Planet Ban merupakan distributor resmi ban berbagai merek dari merk lokal hingga merk internasional yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, saat ini Planet Ban sudah hadir hampir di seluruh kota di Indonesia.

Di Planet Ban ada banyak sekali jenis-jenis ban yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari ban khusus motor bebek, matik hingga Motor sport semuanya ada disini. Begitu juga dengan brandnya lengkap banget nyaris sebagian besar ban di Planet Ban merupakan hasil besutan brand merek ternama

Planet Ban tidak hanya menjual ban saja, ada juga oli murah bermerek x-ten yang menggunakan bahan Ester yang dibanderol dengan harga murah banget seperti yang sudah kami bahas pada artikel berjudul daftar harga resmi x-ten di toko Planet Ban

Kenapa pilih Planet Ban?

Saya pribadi sudah seringkali mengganti motor sejak saya menunggangi Supra x dan Jupiter z, ada rasa kurang puas ketika ganti di bengkel pinggir jalan karena kerjanya kurang rapi dan ketahanan ban yang saya dapatkan saat itu kurang memuaskan maka dari itu saya menjadikan Planet Ban sebagai pilihan pertama untuk mengganti oli dan juga ban.

Di Planet Ban ada banyak sekali pilihan ban yang bisa dipilih, sudah pasti ban di Planet Ban original asli dari pabrikan resmi. Tak jarang juga Planet Ban memberikan promo berupa diskon atau potongan harga yang fantastis. Saya nggak menampik jika saya sangat menunggu-nunggu diskon ban di di Planet Ban hehe.

Pengalaman Ganti Ban di Planet Ban

Berawal dari ban depan new Vixion lansiran 2015 saya yang sudah halus banget sudah mirip sama ban motor GP. Akhirnya saya mendapatkan firasat bahwa ban motor saya sudah waktunya untuk diganti, setelah mencari informasi mengenai harga ban saya memutuskan pilihan untuk menggunakan ban Aspira premio

Setelah melakukan persiapan akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi toko Planet Ban yang terletak di wirolegi, Jember. Kedatangan saya disambut oleh mas-mas montir yang menanyakan ingin mengganti ban atau sekedar mengganti oli atau menambah angin.

Setelah mengutarakan jika saya mau ganti ban, saya memutuskan untuk melihat-lihat ban yang tersedia. Luar biasa lengkap banget, ada ban matik, bebek dan sport dari berbagai pabrikan pada Planet Ban, setelah bertanya-tanya saya yakin memilih Aspira premio walaupun sempat goyah karena godaan ban Michelin.

Berhubung saya menginginkan New Vixion saya terlihat kekar, saya memutuskan untuk memilih Aspira premio ukuran 110/70-17 supaya terlihat kekar macho banget dengan spakbor depan variasi model ninja FI yang saya gunakan, setelah itu sang montir membawa ban tersebut.

gambar alat canggih pengganti ban Planet Ban

Setelah baut as depan motor saya dibuka velg dan ban depan dibawa ke alat khusus pembuka ban tubeless yang dimiliki Planet Ban. Pekerjaannya rapi banget, Tak lama kemudian ban baru sudah terpasang dan waktunya untuk di pasang kembali ke motor saya.

Jujur saya sangat puas dengan kerja Planet Ban. Pengerjaannya sangat rapi karena dikerjakan menggunakan alat khusus yang membuat penggantian ban aman tanpa meninggalkan bekas pada velg.

Setelah proses penggantian ban, waktunya untuk melihat total tagihan penggantian ban yang saya lakukan. Untuk mendapatkan ban Aspira premio 110/70-17 tersebut saya perlu merogoh kocek RP 349 ribu saja, ongkos pasang gratis.

Petugas Planet Ban menanyakan mengenai nama lengkap berserta nomor handphone lalu sang petugas memberikan kartu Planet Ban yang bisa digunakan untuk mengisi nitrogen gratis sekaligus nomor undian nyawer 2 miliar.

Kelebihan

  1. Harga sangat pas dengan kualitas jempolannya
  2. Jaminan ban original
  3. Ongkos pasang gratis
  4. Dikerjakan dengan profesional
  5. Dapet kesempatan mendapatkan hadiah total 2 miliar
  6. Gratis Refill nitrogen selamanya
  7. Banyak promo-promo menarik

Kekurangan

  1. Tokonya masih belum merata

Kesimpulan

Hadirnya Planet Ban di dunia otomotif Indonesia memberikan angin segar buat bro-bro sekalian yang ingin mengganti ban lama dengan ban baru yang benar-benar original dengan pelayanan bagus serta harga yang sangat ramah untuk berbagai kalangan termasuk serabutan seperti penulis.

Jujur saya puas banget dengan pelayanan Planet Ban ketika saya mengganti ban depan New Vixion saya karena kerjanya rapi dengan bantuan alat canggihnya. Apalagi Planet Ban memberikan layanan gratis Refill nitrogen selamanya buat pelanggan.

Sayangnya toko Planet Ban belum merata ke seluruh kota di Indonesia, saya sendiri perlu menempuh jarak 15 km dari rumah untuk menuju ke toko Planet Ban. Akan tetapi mengingat Planet Ban masih belum lama berdiri, tidak menutup kemungkinan akan banyak lagi toko Planet Ban di daerah pembaca sekalian.

Penutup

Nah itu saja pengalaman saya mengganti ban di Planet Ban yang merupakan toko ban dengan produk lengkap dan harga bersahabat. Bagaimana dengan pengalaman pembaca sekalian? Silahkan tulis di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan