Review Box Givi E43 NTL

Mau beli Box Givi E43 NTL? Simak dahulu review Givi E43 NTL supaya tidak ada penyesalan pasca pembelian.

Setelah merasakan susahnya membawa barang tambahan bertahun-tahun, akhirnya saya ada niatan untuk membeli box baru untuk New Vixion lansiran 2015 yang setia menemani.

Sebenarnya saya sempat kepincut dengan box kappa k39 yang berseliweran di jalanan depan rumah. Tapi akhirnya kepincut dengan Shad SH42 yang ukurannya besar dan desainnya lebih keren.

Setelah gajian turun, niat membeli box untuk motor kesayangan makin besar dan akhirnya saya memutuskan untuk main-main ke Utama Variasi Motor yang terletak di jalan sumatra, Jember.

Sesampai nya di sana saya dibuat bingung karena ada banyak sekali pilihan box motor keren. Mulai dari box buatan Givi, Shad, kappa dan brand asal asia seperti KMI

Setelah berkonsultasi dengan Ibu, akhirnya dengan yakin saya memilih box Givi E43 NTL. Box ini saya bawa pulang dengan harga 835 ribuan saja belum termasuk bracket Kucay statis yang saya idamkan sejak lama.

Karena di Utama Variasi Motor tidak ada Bracket Kucay Statis, saya memutuskan untuk membeli bracket buatan Kucay lampung ini di Kediri Box Motor melalui shopee.

Hingga artikel ini diterbitkan, sudah satu tahun lebih box Givi E43 NTL ini membantu saya terutama untuk membawa barang dengan kapasitas 43 liter box ini.

Review Box Givi E43 NTL

Nah seperti judul yang sobat pembaca lihat, kali ini saya akan berbagi review penggunakan Box Givi E43 NTL yang digunakan untuk motor new vixion. Mau tau seperti apa? Simak hingga selesai ya.

1. Desain

Poin pertama yang dibahas dalam artikel review box Givi E43 NTL ini adalah desainnya.

Berbicara tentang desain, jujur sangat tidak bisa menyangkal bahwa box Givi 800 an ini terlalu keren, bahkan lebih keren dibandingkan dengan Box Givi e45 yang harganya nyaris setara.

Givi E43 NTL tampil dengan desain yang Boxy alias mengotak dengan dimensi sekitar 54 x 39 x 31 cm. Dengan dimensi sedemikian, sepertinya Givi E43 NTL bakal sangat cocok untuk motor sport seperti New Vixion kepunyaan saya.

review box Givi E43 NTL

Meskipun desainnya cukup besar, ternyata Box Givi E43 NTL sangat nyaman dan tindak melanggar peraturan lalu lintas. Dimana ada peraturan menyebutkan bahwa lebar box tidak boleh lebih lebar dari panjang stang motor.

2. Kekuatan

Givi E43 NTL terbuat dari material plastik, begitu juga dengan Base plate nya. Meskipun tidak sekokoh box pannier, jangan remehkan kekuatan dar Box bervolume 43 liter ini.

Sudah banyak rekan-rekan blogger dan Vlogger yang membuktikan seberapa kokoh Box buatan Givi ini.

review box Givi E43 NTL

Berbeda dengan Givi E20 yang terkenal dengan sebutan "Box Terbang", selama menggunakan box ini saya belum pernah mengalami box ini lepas dari dudukannya asalkan terpasang dengan benar.

Kalaupun dipaksa untuk membawa beban diatas 5 kg, saya menambahkan tali pengait barang yang banyak dijual di toko variasi.

3. Harga

Disesi ketiga ini, saya akan membahas harga dari box Givi E43 NTL ini. Untuk memiliki box buatan Givi ini, saya perlu merogoh kocek sebesar Rp 835 ribu.

Harga box Givi E43 NTL ini bervariasi tergantung pada toko yang menjual nya.

Sementara itu di Shopee, Harga Box Givi E43 NTL ini berkisar antara 900 hingga 1 juta rupiah belum termasuk ongkir ke kota kamu pastinya.

Kesimpulan

Box Givi E43 NTL ini bisa kamu jadikan solusi terbaik jika kamu mengidamkan sebuah box motor dengan desain boxy yang berkesan modern sekali.

Dengan kapasitasnya yang mencapai 43 liter, kamu bisa membawa berbagai macam barang seperti baju, sepatu, mantel dan lain sebagainya dengan box ini.

Harganya pun termasuk terjangkau, tidak sampai 1 juta rupiah kamu sudah bisa membawanya pulang ke rumah.

Intinya saya merasa puas pasca pembelian Box Givi E43 NTL ini. Selain cocok untuk motor sport, box ini juga sangat cocok matic bongsor seperti Nmax dan PCX.

Disarankan untuk menggunakan bracket original buatan Givi atau Bracket Kucay yang sudah terjamin kekuatannya.

Akhir Kata

Demikianlah review lengkap mengenai Box Givi E43 NTL yang menjadi bahasan artikel kali ini. Semoga bisa memberikan referensi untuk kamu, terimakasih sudah membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan