Detail Biaya Ganti Komstir New Vixion

Biaya Ganti Komstir Vixion
Biaya Ganti Komstir Vixion

Tak hanya identik dengan haus oli, new Vixion juga dikenal sebagai motor yang komstir nya gampang Oblak. Rusaknya komstir ini sudah menjadi penyakit langganan sejak era Old Vixion yang menggunakan mesin 3C1.

Setelah 5 tahun menemani, akhirnya hal tersebut terjadi pada New Vixion Lightning lansiran 2015 yang saya miliki. Setelah berulangkali melakukan penyetelan, akhirnya saya menyerah karena sepertinya komstirnya sudah rusak parah.

Tanda-tanda komstir new Vixion Oblak biasanya bisa diketahui dari liarnya stang motor saat dikendalikan. Saat berbelok seringkali bersuara mendecit dan stang bergetar saat digeber dalam kecepatan tinggi.

Meskipun efeknya tidak separah efek telat ganti oli, komstir Oblak ini sangat mengganggu. Sangat terasa ketika saya riding ke Ambulu yang berjarak 63 kilometer dari Garahan, desa tercinta.

Biaya Ganti Komstir New Vixion

Karena sudah sangat tidak nyaman, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan penggantian komstir di bengkel resmi yang berlokasi di sumbersari, Jember. berikut ini adalah rincian biaya ganti komstir New Vixion.

Nama PartsHarga
Bearing Steer Upper36.300
Plane Bearing Steering Lower102.700
Ongkos Pasang 50.000
Catatan: Penggantian Komstir New Vixion dilakukan pada Agustus 2020, bisa terjadi perbedaan harga dikemudian hari

Tabel Berisikan Biaya Ganti Komstir New Vixion ini tidak jauh berbeda dengan biaya ganti komstir Old Vixion dan All New Vixion karena part yang dibutuhkan kodenya sama.

Termasuk murah banget kan? Nggak perlu khawatir anggaran jebol karena servis komstir Vixion di bengkel resmi ya gais.

Feel Setelah Ganti Komstir

Setelah ganti komstir, ada rasa berbeda yang saya rasakan. Keluhan-keluhan stang bergetar, bersuara dan liar saat dikendalikan hilang seketika. Jadi motor New Vixion nyaman kembali untuk dikemudikan.

Oh iya, tidak perlu waktu lama untuk melakukan penggantian komstir New Vixion. Tercatat, hanya perlu satu jam saja untuk melakukan penggantian komstir yang sudah Oblak ini.

Akhir Kata

Demikian informasi tentang Biaya Ganti Komstir New Vixion yang dibahas kali ini. Apabila ada pertanyaan, jangan segan-segan untuk menuliskannya pertanyaan di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan