Oli Satria FU Terbaik untuk Penggunaan Harian

gambar botol oli Satria FU terbaik

Satria Fu adalah andalan Suzuki untuk pangsa motor di Indonesia. Sepanjang perjalanannya, motor ini sempat dilabeli sebagai motor ayam jago terpopuler dengan angka penjualan fantastis.

Satria FU dibekali dengan desain sporty layaknya motor ayam jago yang keren banget. Tak hanya mengandalkan desain saja, satria FU juga dibekali dengan mesin DOHC yang sangat handal untuk main di RPM tinggi.

Memang satria FU dibekali dengan mesin mantap. Tapi supaya performanya tetap prima, perlu perawatan rutin. Salah satunya adalah mengganti oli secara berkala.

Peran oli pada motor memang sangat penting. Oleh karena itu,jangan sampai telat ganti oli karena bisa memicu terjadinya kerusakan yang tidak bisa dianggap remeh.

Ada banyak pilihan oli Satria FU, rata-rata oli khusus untuk ayam jago andalan Suzuki ini termasuk oli encer dengan tingkat kekentalan 10w40.

Suzuki selaku penggarap Satria FU pun memiliki oli khusus untuk sang motor ayam jago. Tapi nyatanya bukan Suzuki Saja, produsen oli lainnya pun memiliki oli yang memenuhi spesifikasi untuk melumasi mesin Satria FU.

Oli Satria FU Terbaik untuk Penggunaan Harian

Karena ada banyak sekali oli Satria FU, dan tidak mungkin rasanya untuk mencobanya satu persatu, mending kalian menyimak beberapa rekomendasi dari satugeber berikut ini.

1. Motul 5100 Ester (Rp 150 ribu)

gambar Motul Ester untuk Satria FU

Oli Satria FU terbaik yang pertama adalah Motul 5100 Ester. Penulis yakin para pembaca postingan ini setuju menomorsatukan Motul 5100 Ester untuk melumasi mesin Satria FU, hanya saja harganya akan sangat menguras kantong.

Motul 5100 Ester terbuat dari campuran bahan Tecnosyntets dan Ester. Percampuran bahan oli kelas atas ini menghasilkan oli berkualitas tinggi, tak heran banderolnya mahal.

Kandungan ester pada oli Satria FU terbaik ini menjamin properti anti aus dan juga meningkatkan perlindungan mesin serta daya tahan oli itu sendiri, Ketahanan oil film yang ditingkatkan pada suhu tinggi untuk daya tahan mesin.

Oli ini memiliki beberapa varian berdasarkan kekentalannya, salah satunya 10w40 yang sangat cocok untuk Satria FU.

2. Shell Advance Ultra (Rp 135 ribu)

gambar Shell Advance untuk Satria FU

Selain Motul 5100 Ester, kalian juga bisa menggunakan Shell Advance Ultra untuk melumasi mesin DOHC Satria FU. Oli ini sedikit lebih murah ketimbang oli Satria FU terbaik sebelumnya.

Shell Advance Ultra terbuat dari bahas full sintetik yang dilengkapi dengan teknologi RCE. Dengan teknologi RCE ini tarikan motor akan semakin responsif.

Bukan hanya teknologi RCE saja, Shell Advance Ultra juga dilengkapi dengan kandungan yang sanggup meredam getaran mesin berlebih. Jadi suara mesin akan selalu halus.

Shell tidak hanya mementingkan performa mesin, sang pabrikan oli asal Belanda juga menyertakan kandungan khusus untuk menyingkirkan residu dan kerak dalam mesin.

3. Pertamina Enduro 4T Racing (Rp 45 ribu)

gambar Enduro racing satria FU

Pertamina memang dikenal sering merilis oli berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Bukan hanya Mesran Super saja, Enduro 4T racing pun mendapatkan label serupa.

Enduro 4T Racing memang dibanderol hanya 45 ribu rupiah saja. Meskipun harganya jauh lebih murah ketimbang kedua oli Satria FU sebelumnya, Enduro 4T racing menggunakan bahan berbasis sintetis.

Enduro 4T Racing memiliki 3 fitur unggulan yaitu lubricate (pelumas), cool (pendingin), clean (pembersih). Ketiga fitur ini akan sangat cocok untuk Satria FU yang sering dibetot dalam rpm tinggi.

Enduro 4T Racing telah lolos pengujian variable speed friction test dengan hasil melebihi high friction reference oil, sehingga tidak menyebabkan slip pada kopling.

4. BM1 PC 1300 (Rp 60 ribu)

gambar BM1 untuk Suzuki Satria FU

Oli Satria FU Terbaik yang keempat adalah BM1 PC 1300, Oli yang dibungkus dengan kaleng ini bisa kalian dapatkan dengan merogoh kocek 60 ribuan saja.

Oli semi sintetis ini memiliki kekentalan 10w40, akan sangat cocok untuk melumasi mesin Satria FU. Oli ini memiliki keunggulan PC-AFA yang bisa mengurangi tingkat gesekan secara maksimal.

Oli dengan standarisasi JASO MA2 ini memiliki fitur khusus yang bisa menyebabkan selipnya kopling pada girboks motor.

Tertarik mencoba oli BM1 PC 1300 untuk Satria FU? Oli ini mudah sekali didapatkan di bengkel terdekat, untuk membawa pulang oli ini, kalian harus menyiapkan dana 60 ribu saja.

5. SGO 4T (Rp 58 ribu)

gambar botol SGO satria FU

Yang terakhir, kalian bisa menggunakan SGO 4T. Oli ini adalah oli resmi dari Suzuki untuk GSX series, meskipun diperuntukkan untuk GSX series, oli ini sangat mantap untuk melumasi mesin Satria FU.

Oli ini memenuhi standarisasi JASO MA dan API SL. SGO 4T diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih baik lagi.

Bukan hanya sanggup memaksimalkan konsumsi bahan bakar, SGO 4T juga bisa memaksimalkan power mesin sekaligus merontokkan kotoran-kotoran dalam mesin.

Supaya mendapatkan oli SGO 4T Asli, disarankan untuk mengunjungi bengkel resmi Suzuki terdekat di kota brosis sekalian.

Penutup

Oli Satria FU memang ada banyak sekali pilihannya, yang terpenting adalah melakukan penggantian oli secara rutin. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan