Modifikasi Satria FU Terkeren yang Bisa Dijadikan Inspirasi

gambar modifikasi Satria FU karbu injeksi

Dari sekian banyak motor ayam jago yang ada, Satria FU adalah salah satu yang fenomenal dengan angka penjualan yang sangat besar.

Satria FU dibekali dengan desain ayam jago yang keren banget, sangat identik dengan kawula muda yang menyukai motor dengan desain sporty.

Bukan cuma mengandalkan desain saja, Satria FU juga punya mesin tangguh yang menjadi jantungnya. Mesin tersebut menggunakan teknologi DOHC dengan kubikasi 150 CC.

Dengan desain yang sporty dan mesin yang tangguh, tak heran jika Satria FU banyak digunakan sebagai tunggangan untuk balapan.

Meskipun versi standarnya sudah sangat keren, bukan orang Indonesia namanya jika tidak melakukan modifikasi Satria FU, apalagi motor ini modifable banget untuk berbagai aliran.

Modifikasi Satria FU mudah sekali, ada yang minimalis bahkan ada juga yang ekstrem. Tapi sebelum memodifikasi, siapkan dana yang cukup terlebih dahulu.

1. Modifikasi Satria FU Air Brush

Bagi kalian yang suka modifikasi Satria FU dengan warna-warni pada sekujur body-nya, kalian tinggal melakukan perubahan warna pada body dari motor ayam jago andalan Suzuki ini.

gambar satria fu airbrush kartun

gambar motif airbrush satria fu simple

Jika dananya mencukupi, kalian bisa mengunjungi tukang cat khusus motor untuk melakukan repaint pada Satria FU, saran kami, pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok supaya sedap dipandang.

2. Modifikasi Satria FU Cutting Sticker

Namun jika kalian hanya memiliki modal sedikit, disarankan untuk menggunakan cutting sticker. Selain murah, cutting sticker bisa diubah-ubah dengan mudah jika kalian bosan.

gambar modifikasi satria fu cutting sticker

gambar gambar cutting stiker satria fu

Modifikasi Satria FU dengan cutting sticker nggak kalah keren. Kalian bisa menambahkan karakter-karakter keren seperti Naruto, one piece, dragon ball atau tokoh-tokoh favorit kalian.

3. Modifikasi Satria FU Jari-jari

Seperti yang diketahui, Satria FU dibekali dengan velg racing atau lebih familiar dengan sebutan velg bintang. Meskipun keren, masih banyak yang lebih suka dengan velg jari-jari.

Modifikasi Satria FU Jari-jari memang keren sekali, tapi usahakan menggunakan velg jari-jari dengan ukuran yang sama dengan velg bawaannya.

gambar velg jari jari satria fu murah

Gunakan juga velg dari brand ternama yang sudah teruji kualitasnya. Karena jika kalian menggunakan velg berkualitas buruk, keselamatan kalian saat berkendara akan terancam.

4. Modifikasi Satria FU Road Race

Satria FU memang dibekali dengan desain yang sporty banget. Oleh karena itu motor ayam jago ini sangat cocok untuk dimodifikasi dengan gaya road race.

Untuk melakukan modifikasi satria FU Road race, kalian harus melakukan beberapa ubahan seperti mengganti spakbor belakang dengan undertail.

gambar modif satria fu road race style

gambar satria fu modif road race harian

Supaya makin asyik, alangkah baiknya juga menggunakan stang jepit. Posisi berkendara akan makin merunduk dan makin racing banget pastinya.

Selain memodifikasi mesin supaya performanya makin gahar, knalpot juga harus mendapatkan sentuhan dengan merubah menjadi knalpot racing.

5. Modifikasi Satria FU Drag

Bukan hanya road race, satria FU juga sangat cocok untuk dimodifikasi bergaya drag. Ubahan yang perlu dilakukan memang tidak banyak, kalian hanya perlu melepas body dan menggunakan velg jari-jari dengan ban cacing.

gambar motor balap satria fu 150

gambar Modifikasi Satria Fu Drag Thailand

Tapi perlu kalian catat, modifikasi Satria FU drag hanya cocok untuk keperluan balapan saja. Tidak direkomendasikan untuk penggunaan harian.

6. Modifikasi Satria FU Thailook

Modifikasi satria FU Thailook akan sangat cocok bagi kalian yang sering mengikuti kontes modifikasi motor. Aliran ini banyak banget penggemarnya, tak hanya di Thailand saja, di Indonesia juga.

gambar satria fu thailook kontes

gambar fu thailook simple

Yang perlu kalian lakukan adalah menggunakan ban cacing dan mewarnai menggunakan air brush.

Modifikasi Satria FU memang keren-keren, silahkan pilih aliran modifikasi yang kalian sukai. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan