5 Oli Motor Tebaik Untuk Beat

gambar oli beat fi dan oli beat karbu terbaik

Dari sekian banyak motor matic yang ada di Indonesia, beat adalah salah motor matic terlaris sepanjang masa.

Semenjak pertamakali dikenalkan pada tahun 2009 lalu, perlahan namun pasti beat mengkudeta posisi Mio yang sebelumnya kokoh sebagai raja motor matic tanah air.

Hingga saat ini, sudah 10 tahun-an beat mengaspal. Ada banyak perubahan yang dialami oleh motor matic sejuta umat ini, mulai dari beat karbu hingga beat FI.

Baik beat lama hingga beat FI dikenal sebagai motor matic irit dan awet tahan lama. Tapi semua itu kembali tergantung kepada pemilik, terutama saat melakukan perawatan.

Untuk merawat motor Beat, tidak terlalu merepotkan pastinya. Salah satu yang perlu sekali dilakukan secara rutin adalah mengganti oli mesinnya.

Oli beat ada banyak sekali, mulai dari oli bawaan pabrikan hingga oli-oli dari pabrikan lainnya. Saking banyaknya, pasti kalian bingung mengenai oli beat terbaik yang recommended banget untuk digunakan.

Baik oli beat karbu maupun oli beat FI, spesifikasinya sama saja. Oli yang cocok untuk kedua generasi beat ini harus memiliki kekentalan 10w30.

Oli Terbaik Untuk Beat FI dan Karbu

Lalu kira-kira seperti apa oli yang cocok untuk beat karbu dan beat FI ini? Brosis bisa menyimak beberapa rekomendasi oli terbaik untuk skuter matik andalan Honda ini yang akan dibahas seperti berikut ini.

1. Motul Scooter Expert LE (Rp 80.000)

gambar oli beat Motul scooter Expert LE

Oli terbaik untuk Beat adalah Motul Scooter Expert LE. Pabrikan oli asal Perancis ini memang dikenal sangat handal dalam meracik oli berkualitas jempolan seperti yang dibahas kali ini.

Motul Scooter Expert LE membawa 800 ml oli yang memiliki kekentalan 10w30. Oli yang cocok untuk beat karbu maupun beat FI ini terbuat dari bahan Technosynthese dengan standar JASO MB.

Oli Motul scooter Expert LE ini menawarkan kelancaran saat berakselerasi. Oli beat 80 ribuan ini juga sanggup merendam getaran mesin saat digunakan dalam RPM tinggi.

2. AHM Oil MPX 2 (Rp 45.000)

gambar oli beat injeksi AHM oil MPX 2

Jika oli Motul scooter Expert LE dirasa terlalu mahal, kalian bisa menggunakan oli besutan sayap mengepak ini. Harganya nggak mahal-mahal amat, kalian perlu menyediakan dana 45 ribu saja.

Oli dengan kekentalan 10w30 ini diklaim sanggup memberikan perlindungan lebih kepada mesin. AHM Oil MPX 2 juga bisa meningkatkan akselerasi dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

AHM Oil MPX 2 dirancang khusus untuk sanggup digunakan lebih lama dibandingkan dengan oli lainnya. Semua ini bertujuan untuk mengurangi pencemaran lingkungan.

3. Shell Advance AX7 Scooter (Rp: 70.000)

gambar Shell advance ax7 scooter untuk beat

Oli berbahan sintetis memang disebut-sebut sebagai pelumas yang cocok sekali dengan mesin motor. Jika kalian ingin menggunakan oli sintetik pada Beat, Shell Advance AX7 Scooter bisa kalian pilih.

Shell Advance AX7 Scooter memiliki kekentalan 10w40. Oli memiliki fitur Menghasilkan daya & respons yang lebih kuat, Mengurangi kebisingan & getaran mesin serta Melindungi & memperpanjang masa pakai mesin.

Oli berbahan sintetis untuk motor matic ini memiliki standarisasi JASO MB dan API SL, jadi sudah sangat cocok sekali untuk brosis sekalian gunakan.

4. Pertamina Enduro Matic (Rp: 37.000)

gambar Pertamina Enduro Matic khusus beat fi karbu

Lalu brosis bisa memilih Pertamina Enduro Matic untuk melumasi Beat kesayangan. Oli besutan Pertamina ini bisa kalian dapatkan dengan merogoh kocek sebesar 37.000 saja di SPBU Pertamina terdekat.

Oli berbahan sintetis ini memiliki kekentalan 10w30, sangat pas dan cocok sekali untuk Beat karbu dan Beat injeksi. Fitur utama oli ini adalah mengurangi gesekan dan menstabilkan suhu mesin.

Oli matic besutan Pertamina ini memenuhi standarisasi API SL dan JASO MB. Jadi kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

5. Castrol Power1 (Rp: 55.000)

gambar Castrol Power1 untuk beat

Daftar oli terbaik untuk Beat karbu dan Beat FI ditutup dengan Castrol Power1. Oli yang botol berwarna kuning oranye ini bisa kalian dapatkan dengan menebus 55 ribu saja.

Oli ini dibekali dengan fitur scootek yang bisa mengalir dengan cepat dan mengurangi hilangnya tenaga akibat gesekan pada mesin.

Bukan itu saja, oli JASO MB dan API SL ini juga punya fitur Power Release Formula yang bisa membantu dengan cepat dan mengurangi kerugian internal mesin.

Cukup sekian bahasan tentang oli mesin Beat terbaik kali ini. Jika dirasa bermanfaat, silahkan share ke teman-teman melalui media sosial. Terimakasih sudah membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan