Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online via HP

gambar Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online

Mau cek pajak kendaraan bermotor? Pas sekali rasanya karena kali ini Adya Razan akan membahas bagaimana cara cek besaran pajak kendaraan bermotor yang harus dibayar.

Setiap kendaraan bermotor baik roda dua dan juga roda empat, pasti di sertai dengan STNK. Surat yang berfungsi sebagai identitas kendaraan ini juga perlu diperpanjang setiap tahunnya

Jika brosis sekalian mengabaikan pajak STNK yang wajib dibayar, bisa-bisa kalian akan ditilang oleh anggota polisi yang sedang mengadakan razia kendaraan

Tiap kendaraan pasti beda-beda tarif pajaknya. Semakin besar kubikasi mesinnya, semakin besar juga dana yang harus dikeluarkan untuk memperpanjang masa berlaku STNK

STNK ini diperpanjang setiap tahunnya. Jika sudah 5 tahun, kalian perlu memperanjang STNK dan BPKB yang dibarengi dengan plat nomor baru.

Untuk membayar pajak kendaraan bermotor, kalian bisa mengunjungi Samsat terdekat, bahkan jika kalian tidak mau ruwet, ada biro jasa pajak kendaraan yang bisa membantu.

Sebelum membayar pajak kendaraan bermotor, alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu besaran pajak yang perlu dibayar. Hal ini bertujuan supaya dan yang disiapkan benar-benar pas alias tidak kurang dari pajak yang perlu dibayar.

Untuk mengetahui besaran pajak kendaraan bermotor, kini mudah sekali. Brosis sekalian bisa melakukan cek pajak kendaraan online yang mudah sekali untuk dilakukan.

Pada postingan kali ini, saya akan mencontohkan bagaimana cara cek pajak kendaraan Jatim sesuai dengan plat nomor motor saya yang keluaran Samsat Banyuwangi, Jawa timur.

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online via HP

Tapi tenang saja, cara cek pajak kendaraan Jatim ini juga bisa digunakan untuk mengecek pajak kendaraan Jakarta, Bandung dan kota-kota yang ditinggali oleh kalian. Langkahnya mudah sekali kok, kalian bisa mengikuti tutorialnya seperti berikut ini:

  1. Langkah pertama silahkan aktifkan data smartphone kalian lalu buka playsore dan install aplikasi bernama "cek pajak kendaraan"
  2. gambar cara cek pajak kendaraan Jakarta

  3. Setelah terinstall, silahkan buka aplikasi tersebut maka kalian akan melihat tampilan seperti ini
  4. gambar cara cek pajak kendaraan Jakarta

  5. Silahkan usia sesuai dengan plat kendaraan brosis sekalian lalu tap cari.
  6. kemudian kalian harus pilih Samsat kendaraan kalian, contoh Banyuwangi.
  7. gambar cara cek pajak kendaraan jatim

  8. Tunggu Beberapa saat, maka akan muncul berbagai informasi tentang kendaran kalian termasuk besaran pajaknya.
  9. gambar hasil cek pajak kendaraan online

  10. Selesai

Mudah sekali memang untuk melakukan cara cek pajak kendaraan bermotor yang dibahas kali ini. Semoga bisa membantu, jika dirasa bermanfaat, silahkan share ke media sosial ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan