4 Aksesoris Motor Touring Terbaik Untuk Digunakan

gambar aksesoris touring motor Vixion matic terbaik

Touring dengan motor memang asyik sekali. Apalagi di negara kita tercinta ini ada banyak sekali destinasi wisata yang mantap sekali untuk dikunjungi.

Supaya motor makin mantap untuk diajak touring. Perlu sekali menambahkan aksesoris touring motor yang bisa membuat tampilan motor makin keren.

Tapi penambahan aksesoris touring motor ini tidak hanya berguna untuk memperkeren tampilan saja. Ada juga fungsinya yang akan sangat membantu sekali saat touring.

Aksesoris untuk motor touring pun ada banyak sekali. Kalian tinggal mengunjungi toko variasi terdekat di kotamu untuk mendapatkannya, atau tinggal beli secara online di beberapa situs toko online ternama.

Aksesoris Motor Touring Terbaik Untuk Digunakan

Dari sekian banyak aksesoris touring motor, kira-kira apa saja yang paling mantap? Kalian bisa menyimak beberapa aksesoris motor touring terbaik yang wajib ada pada motor kalian.

1. Box

gambar box motor aksesoris touring

Box adalah aksesoris motor touring terbaik untuk kalian gunakan. Sesuai dengan namamya, fungsi dari box pada motor adalah sebagai tempat dimana kalian bisa menyimpan barang.

Tentu saja penggunaan box pada motor ini akan sangat membantu. Terutama pada motor sport yang tidak di memiliki bagasi yang mencukupi untuk menyimpan banyak barang.

Harga box motor bervariasi, kalian bisa mendapatkan aksesoriss motor touring ini dengan kisaran harga mulai dari 500 ribuan, kalian juga perlu membeli bracket supaya box bisa terpasang dengan sempurna.

2. Windshield

gambar visor windshield aksesoris touring motor

Selain box, kalian juga wajib menambahkan windshield pada motor touring kalian. Fungsi dari windshield ini adalah sebagai pelindung badan dari terpaan angin.

Disarankan untuk menggunakan bracket windshield yang kuat supaya bisa menahan terpaan angin. Gunakan juga windshield berwarna bening supaya tidak menganggu penglihatan.

Harga windshield atau visor ini bervariasi pastinya. Kalian bisa mendapatkan nya dengan harga mulai dari 150 ribuan saja. Lebih bagus lagi jika menggunakan bracket khusus dengan bahan yang kuat.

3. Handguard

gambar handguard motor touring

Fungsi handguard mirip dengan fungsi dari windshield. Hanya saja handguard lebih melindungi tangan dari angin dan juga kerikil, selain sebagai pelindung, handguard bisa membuat tampilan motor makin keren.

Harga handguard tidak jauh berbeda dibandingkan dengan harga windshield. Kalian perlu merogoh kocek mulai dari 150 ribuan saja untuk mendapatkannya.

4. Tubular

gambar tubular motor touring terbaik

Jika aksesoris touring motor nomor 2 dan 3 melindungi pengendara, tubular berfungsi untuk melindungi mesin terutama saat terjatuh. Bagian kaki pengendara pun juga terlindungi oleh tubular.

Selain bisa melindungi mesin dan kaki pengendara, tubular juga bisa bermanfaat untuk selonjoran, jadi berkendara bisa rileks dan tidak gampang pegal.

Kabar baiknya, kini ada banyak sekali tubular yang bisa kalian gunakan untuk motor kesayangan. Harganya pun terjangkau, mulai dari 250 ribuan saja.

Ada 4 aksesoris motor touring yang wajib kalian gunakan. Selain bisa sangat membantu saat touring, aksesoris tersebut juga bisa membuat tampilan motor makin keren. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan