Review Pemakaian Stang MT 25 pada New Vixion

gambar dan harga stang mt25 di dealer yamaha

Menginjak usianya yang sudah empat tahun, tentu saja ada bagian yang sudah bikin bosan.

Seperti stang motor new Vixion lightning yang jadi tunggangan kesayangan. Sebenarnya saya sudah klop banget dengan stang bawaan new Vixion ini.

Meskipun agak menunduk, saya nyaman banget untuk menggunakannya baik untuk harian maupun touring.

Hanya saja saya sudah bosan dengan tampilan nya, hingga akhirnya saya memutuskan untuk mengganti stang.

Saya sempat kepincut dengan stang fatbar, tapi karena kabel-kabel jadi kurang rapi, jadi saya memutuskan untuk tidak menggunakan stang yang biasa digunakan pada motor trail ini.

Sempat tergoda dengan stang Byson, tapi akhirnya saya jatuh cinta dengan stang MT 25. Meskipun demikian, masih saja saya bimbang untuk memilih antara stang MT 25 vs stang Byson ini

Stang MT 25 sebenarnya bisa dibilang mirip banget dengan stang Byson. Modelnya minim lekukan, hanya saja stang MT 25 lebih pendek daripada stang Byson.

Tanpa ragu-ragu lagi, saya langsung menghubungi mekanik Yamaha SIP Sumbersari yang merupakan teman dekat saya. Saya disuruh menunggu karena tidak ada stok stang MT 25, jadi perlu indent terlebih dahulu.

Berhubung stang ini minim lekukan, saya memutuskan untuk menggunakan Riser stang. Hal ini ditujukan supaya posisi riding tidak terlalu menunduk.

Sembari menunggu ident stang MT 25, saya memutuskan untuk membeli riser stang di Utama Variasi Motor yang berlokasi di jalan Sumatera kota Jember.

Dua Minggu kemudian, saya dihubungi oleh pihak dealer Yamaha SIP Sumbersari. Ternyata stang MT 25 pesanan saya sudah tiba dan siap untuk dipasang.

Review Pemakaian Stang MT 25 pada New Vixion

gambar stang mt25 di vixion old, old new cb150r

Pemasangan stang MT 25 pada new Vixion ini nggak susah-susah amat. Tidak perlu merubah jalur kabel-kabel, jadi tampilannya tapi banget, sama seperti saat menggunakan stang original bawaan new Vixion.

Saat pertama kali menjajal stang MT 25 ini, yang saya rasakan adalah posisi riding lebih tegak dengan dada melebar. Gagah banget rasanya, meskipun nggak lebar-lebar amat.

gambar stang MT 25 warna silver bukan hitam

Mengendalikan New Vixion pakai stang MT 25 ini nyaman sekali, apalagi ditambah dengan hadirnya Riser stang. Brosis nggak perlu khawatir stang MT 25 akan mentok ke tangki, karena aman sekali.

Posisi riding tegak ini nyaman sekali. Mau dibawa touring atau harian, Joss banget pokoknya. Sangat di rekomendasikan untuk brosis penunggang New Vixion yang ingin sensasi berkendara yang nggak gampang bikin pegel.

gambar stang MT 25 original YGP

Nggak cuma bisa membuat posisi riding menjadi nyaman. Penggunaan stang MT 25 ini juga berefek pada tampilan yang makin keren, street fighter banget kesannya.

Rasanya stang MT 25 ini tidak hanya akan cocok untuk untuk digunakan pada new Vixion, stang ini juga cocok untuk motor naked lainnya seperti CB 150R, Old Vixion dan motor naked lainnya.

Bagaimana? Minat menggunakan stang MT 25 ini? Harga stang original MT 25 Hanya 103 ribuan saja lho. Akhir kata terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan