Deretan Motor 2 Tak Bekas yang Paling Banyak Dicari Saat Ini

gambar motor 2 tak bekas terlaris

Di Indonesia motor dua tak bukanlah hal yang baru lagi, pasalnya pada era 80 hingga awal 2000-an motor yang menggunakan oli samping ini sempat merajai pasar otomotif tanah air. Namun eksistensi nya perlahan memudar karena tergerus oleh motor 4 tak.

Seiring dengan perubahan regulasi tentang kendaraan bermotor di Indonesia. Motor 2 tak kini sudah tidak diproduksi lagi, kini di negara terluas di ASEAN ini lebih banyak menggunakan motor 4 tak yang diklaim lebih ramah lingkungan.

Meskipun sudah tidak diproduksi dan dipasarkan lagi di Indonesia, siapa sangka ternyata motor 2 tak masih saja banyak diburu oleh pecinta motor khususnya yang suka akselerasi dengan kecepatan tinggi.

Ngomong-ngomong tentang akselerasi atau kecepatan motor 2 tak, sudah tidak diragukan lagi geberan-nya. Apalagi motor 2 tak memiliki suara yang nyaring dan asap ngebul dari knalpot nya yang semakin memacu adrenalin yang pejoki.

Karena punya kelebihan yang masih sanggup diadu dengan motor jaman sekarang, motor 2 tak masih banyak peminatnya. Apalagi di arena adu geber jalanan yang banyak mengandalkan motor 2 tak sebagai tunggangan.

Saat ini motor 2 tak hanya bisa didapatkan dalam kondisi secondhand alias bekas. Meskipun begitu masih saja ada banyak para pemotor yang mengincar dan menebusnya meskipun tak sedikit pula ada yang banderolnya berkisar antara puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Harga motor 2 tak bekas memang bisa jauh lebih mahal dibandingkan dengan motor 4 tak keluaran terbaru. Hal ini bisa terjadi tergantung dengan kondisi mesin dan kemulusan body motor 2 tak yang hendak dibeli.

Perlu dicatat tidak semua motor 2 tak bekas yang banyak dicari dan dibanderol dengan harga mahal. Hanya segelintir motor 2 tak bekas saja yang namanya legendaris yang harganya bisa melonjak tinggi.

5 Motor 2 Tak Paling banyak Diburu

Dari sekian banyak motor 2 tak yang banyak jadi incaran, satugeber.com sudah memilih 5 motor 2 tak bekas paling banyak dicari meskipun harganya mahal. Supaya makin mantap, silahkan disimak kelanjutannya berikut ini.

1. Yamaha RX King

gambar dan harga RX king bekas Terbaru

Yamaha RX King adalah salah satu motor 2 tak terbaik sepanjang masa. Motor yang dikenal punya akselerasi super cepat ini sempat merajai angka penjualan motor pada masanya, saking mantapnya akselerasi sang raja, motor ini mendapatkan julukan motor jambret.

Yamaha RX king membawa mesin 2 tak dengan kubikasi sebesar 135 cc. Siapa sangka motor yang sudah disuntik mati ini punya tenaga dan torsi yang mantap banget. Motor jambret ini bisa menghasilkan power 18,5ps @9.000rpm dan torsi 1,54 kgmf @8.000rpm.

Mantapnya lagi motor dengan percepatan 5 speed ini punya bobot 100 kg yang termasuk sangat ringan. Sudah tidak diragukan lagi kecepatan, tak heran motor ini masih jadi idola di arena adu geber tanah air.

2.Suzuki RGR

Gambar dan harga Suzuki RGR terbaru

Berbeda dengan RX king yang termasuk motor naked, RGR tampil dengan fairing dan posisi berkendara menunduk yang buat motor ini makin gagah ketika dikendarai. Apalagi motor ini dibekali dengan mesin yang kecepatannya luar biasa.

Mesin yang dibawa oleh Suzuki RGR berkubikasi 150 cc, mesin 2 tak 6 speed ini dibekali dengan teknologi SIPC (Suzuki Intake Pulse Control) yang berfungsi untuk mengontrol masuknya bahan bakar yang dibutuhkan mesin dan teknologi SSS (Suzuki Super Scavenging System).

Dengan mesin yang dibekali dengan beberapa teknologi canggih pada masanya, Suzuki RGR mampu memuntahkan tenaga maksimum 26.5 Ps / 9,500 RPM dan torsi maksimum 2.1 Kg.m / 8,000 RPM.

3. Honda NSR 150

Gambar dan harga Honda NSR 150

Sama dengan Suzuki RGR, motor 2 tak yang paling banyak dicari pada tahun 2019 ini juga tampil keren dengan fairing yang dibawanya. Motor ini adalah besutan Honda, sangat langka sekali karena Honda kebanyakan membesut motor 4 tak.

Honda NSR 150 punya sejarah yang cukup panjang di tanah air, motor ini sempat mencatatkan sejarah manis dengan pencapaian penjualannya. Pada masanya, Honda NSR 150 sudah dibekali dengan rangka deltabox yang hingga kini masih banyak digunakan.

Honda NSR 150 punya mesin 150 cc yang sanggup memuntahkan tenaga 37 ps at 10,000 rpm dan torsi 2.74 kg-m at 9,000 rpm. Motor CBU Thailand ini sudah dibekali dengan teknologi Valve (Revolutionary Controled Valve) yang berguna untuk mengatur lubang buang di semua putaran mesin sehingga power yang digapai bisa maksimal dan merata di tiap rpm.

4. Kawasaki Ninja 150 RR

Gambar dan harga Kawasaki ninja 150 RR bekas terbaru

Motor 2 tak ke-empat yang kini banyak jadi incaran adalah Kawasaki ninja 150 RR. Motor berfairing ini adalah motor dengan tenaga mahadahsyat ini sudah tidak asing lagi, terutama ada ajang balapan liar.

Kawasaki ninja 150 RR hadir dengan desain sporty menggunakan fairing yang pastinya sangat cocok untuk digeber-geber. Apalagi motor ini dibekali dengan mesin 2 tak 6 speed yang berkubikasi 150 cc dengan sistem pembakaran karburator.

Mesin dengan transmisi manual ini bisa menghasilkan maksimum power 21 kW/11.000 rpm dan torsi maksimum 20 Nm/9.000 rpm. Meskipun dikenal sebagai motor yang konsumsi BBM nya boros, Kawasaki ninja 150 RR banyak jadi incaran karena tenaganya yang luar biasa.

5. Yamaha F1ZR

Gambar dan harga Yamaha F1Zr bekas terbaru

Satu-satunya motor bebek 2 tak yang hingga kini masih banyak dicari adalah Yamaha F1Zr. Moped 2 tak ini dikenal sebagai motor bebek yang laris manis sebelum tergantikan oleh moped 4 tak tepatnya pada awal tahun 2000-an.

Yamaha F1Zr membawa body yang sporty banget, apalagi didukung dengan striping keren yang makin membuat kesan sporty motor ini makin sempurna. Mantapnya lagi Yamaha F1Zr dibekali dengan mesin tangguh yang akselerasi nya mantap banget.

Yamaha F1ZR membawa mesin 2 tak dengan kubikasi 110 cc. Mesin berkopling manual ini sanggup menghembuskan tenaga o 11.8 dk / 7500 rpm dan torsi maksimum 1,10 KGF.M / 6500 rpm.

Penutup

Ada 5 motor 2 tak yang paling banyak diburu saat ini. Menengok nama besar dan spesifikasi yang dibawanya, tak heran jika motor 2 ini masih tetap laris meskipun sudah discontinue.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan