Review, Kelebihan dan Kekurangan KIT Motor Shampoo

foto kit motor shampo sachet

Berbicara tentang KIT, saya yakin sebagian besar masyarakat Indonesia pasti berfikir tentang sebuah cairan atau semprotan pengkilap body motor yang sudah dikenal sejak dahulu. Ternyata KIT bukan hanya memiliki produk pengkilap, melainkan juga shampo motor yang berguna untuk membersihkan kotoran pada motor.

Sewaktu itu saya hendak membeli sampo motor andalan yaitu Nosy, sayangnya sampo motor Nosy kehabisan stok, jadi saya memutuskan untuk mencari sampo motor alternatif. Sempat terpikir untuk menggunakan sabun cuci piring Mama lemon untuk mencuci motor, namun saya ditawari KIT Motor Shampoo.

KIT Motor Shampoo terbuat dari bahan silikon sama halnya dengan sampo motor merk Nosy dan juga semprotan pengkilap pledge yang menjadi andalan untuk membersihkan body New Vixion dan Supra X 100 yang merupakan tunggangan saya sehari-hari.

Menurut informasi dari bungkusnya, KIT Motor Shampoo efektif untuk membersihkan debu, kotoran, lumpur dan minyak sekaligus memberikan efek kilap pada body motor. Apalagi KIT Motor Shampoo dibekali dengan formula pH balanced yang bisa melindungi cat dari jamur.

KIT Motor Shampoo dibanderol 1500 ribu saja untuk produk yang dikemas dalam sachet dengan isi sekitar 30 Ml. Menurut keterangan yang ada pada kemasannya, 1 sachet KIT Motor Shampoo bisa mencuci bersih motor 2 kali.

Dengan komposisi dan juga harga yang tidak jauh dari Nosy, apalagi brand KIT yang sudah sangat terkenal di dunia otomotif Indonesia, saya yakin untuk menggunakan KIT Motor Shampoo sebagai pembersih kotoran pada body dan juga mesin motor.

Berhubung saya sudah menggunakan KIT Motor Shampoo untuk membersihkan kotoran pada body dan mesin motor New Vixion dan Supra X 100 yang saya andalkan untuk keperluan sehari-hari, saya akan membagikan reviewnya kepada pembaca sekalian, seperti apa kira-kira? Disimak aja yuk kelanjutannya.

Cara Pakai

  1. Basahi seluruh body motor terlebih dahulu.
  2. Tuangkan 1/2 sachet KIT Motor Shampoo kedalam bak yang berisikan 2-3 liter air bersih.
  3. Bersihkan bagian motor yang sudah dibasahi menggunakan KIT Motor Shampoo secara merata.
  4. Bilas hingga bersih.
  5. Keringkan menggunakan kanebo.

Review

Sewaktu membuka bungkusnya, tercium wangi yang harum banget mirip dengan wanginya sabun cuci piring Mama lemon. Cairan KIT Motor Shampoo berwarna bening, jadi tidak akan ada perubahan warna saat dicampurkan dengan air bersih, tetap bening.

Busa yang dihasilkan sampo motor 1000an ini lumayan banyak, walaupun nggak sebanyak nggak sampo motor Nosy. Sewaktu digunakan untuk membersihkan lumpur yang ada ada spakbor, luar biasa langsung bersih, apalagi hanya digunakan untuk membersihkan debu, sudah pasti cepat bersih.

KIT Motor Shampoo juga handal untuk membersihkan bekas oli yang menempel pada mesin. Kebetulan waktu itu saya habis mengganti oli dan juga melakukan servis besar penggantian blok dan seher karena New Vixion tunggangan saya sudah ngebul.

Klaim 1 sachet 2 kali pakai ternyata sesuai dengan kenyataan. 1 sachet KIT Motor Shampoo sangat mencukupi untuk mencuci bersih New Vixion dan Supra X 100 secara bersamaan. Ternyata benar dengan embel-embel pada kemasannya yang bertuliskan kemasan ekonomis 2 kali pakai.

Galeri Foto

foto New Vixion habis di cuci

foto supra x lama habis dicuci

Kelebihan

  1. Harganya murah, cukup untuk mencuci 2 buah motor.
  2. Cukup handal untuk membersihkan kotoran berupa debu dan oli bekas.
  3. Harum banget.
  4. Kandungannya sudah sangat bagus untuk sebuah sampo motor.

Kekurangan

  1. Busa yang dihasilkan sedikit.

Penutup

Itulah pengalaman saya menggunakan KIT Motor Shampoo untuk mencuci New Vixion dan Supra X lama sekaligus. Hasilnya mantap gan, dijamin sampean nggak akan sia-sia mengeluarkan dana 1500 untuk membeli KIT Motor Shampoo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan