Review Minyak Singer sebagai Pelumas Rantai Motor

gambar apakah singer baik untuk rantai motor

Seluruh bagian dalam motor memang perlu perawatan, salah satunya adalah rantai motor yang perlu perawatan rutin supaya tidak bersuara berisik yang jelas sangat menggangu.

Perawatan pada rantai motor biasanya adalah pembersihan dari kotoran-kotoran, salah satunya adalah debu.

Debu memang dikenal sebagai musuh rantai motor, selain bikin risih tampilannya, debu juga bisa membuat rantai motor jadi berisik.

Oleh karena itu kita harus membersihkan rantai motor secara berkala. Setelah dibersihkan, jangan lupa untuk melumasi rantai.

Berbicara tentang pelumas rantai, ada banyak sekali pelumas rantai yang bisa kalian gunakan, harganya bervariasi mulai dari 15 ribu saja.

Jika ingin lebih ngirit ternyata ada pelumas rantai alternatif selain chain lube. Harganya jauh lebih murah dan pasti akan sangat bersahabat dengan kantong brosis sekalian.

gambar botol minyak singer untuk rantai motor

Alternatif pelumas rantai tersebut adalah minyak singer. Minyak yang dikemas dalam botol berwarna hijau ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp 5.500 saja.

Minyak singer dikenal sebagai oli khusus mesin jahit yang sudah terkenal sejak lama. Selain bisa dihubungi sebagai oli mesin jahit, minyak ini juga bisa digunakan untuk melumasi rantai motor.

Review Minyak Singer untuk Rantai Motor

Seperti apa kira-kira review minyak singer untuk rantai motor ini? Kalian bisa menyimak pengalaman saya berikut ini.

Minyak singer dikemas dalam botol yang berisi sekitar 50 ml. All purpose oil ini bisa digunakan sebagai pelumas mesin jahit, engsel dan juga rantai motor.

Minyak singer memiliki warna bening. Perlu ketelitian saat melumasi rantai menggunakan minyak ini, karena sangat encer dan berpotensi nyiprat, karena itu perlu diteteskan secara merata secukupnya.

Setelah rantai dilumasi waktunya untuk mencoba kegunaan minyak singer. Yang saya rasakan, oper gigi jadi lebih halus dengan suara minim pastinya.

Saat digunakan berkendara dalam kecepatan normal tidak ada gejala suara bising. Padahal rantai New Vixion dikenal sangat berisik sekali jika digeber, nampaknya minyak singer ini cukup handal untuk meredam suara rantai.

Ketahanan minyak singer ini cukup bagus, bahkan bisa dibilang lebih bagus ketimbang minyak sayur yang gampang habis.

Kesimpulan

Minyak singer ini cukup handal untuk jadi pilihan kalian yang butuh pelumas rantai dengan harga yang murah.

Hanya saja kalian harus meneteskan secukupnya karena minyak ini bisa nyiprat kemana-mana.

Pelumasannya sudah sangat bagus bisa meredam suara rantai dan halus sekali saat oper gigi. Apalagi harga minyak singer ini hanya Rp 5.500 saja.

Kalian bisa menjadikan minyak singer sebagai alternatif terbaik untuk menggantikan chain lube ketimbang menggunakan oli bekas dan minyak goreng.

Well lads, seperti itulah review minyak singer sebagai pelumas rantai motor berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Semoga bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan