3 Solusi Tepat Mengatasi Body Motor Bergetar

gambar

Seiring berjalannya waktu, bagian-bagian motor perlu peremajaan. Tak melulu bagian mesinnya, bagian body pun ada masa pakainya dan perlu penggantian walaupun tidak sepenting dan sewajib onderdil mesin.

Body yang sudah waktunya diganti umumnya bisa dilihat dari warnanya yang sudah tak sekinclong dulu. Bukan cuma itu hal ini juga ditandai dengan bagian-bagian yang pecah dan bergetar keras.

Umumnya kasus body motor bergetar yang paling sering sekali terjadi. Meskipun bukan kerusakan parah, namun tetap saja mengganggu karena bisa buat telinga berisik karena suara yang berasal dari getarannya.

Jika punya dana yang cukup, pasti akan langsung mencari dan membeli body set baru yang kini bisa didapatkan dengan mudah baik di toko offline maupun offline, apalagi kini banyak aplikasi toko online yang menjamin kualitas barangnya.

Tapi jika punya budget pas-pasan, harus gimana?

jika kamu punya dana pas-pasan, masih ada cara kok untuk mengatasi body motor yang bergetar. Biaya yang perlu kamu keluarkan hanya 20 ribuan saja, bahkan ada juga cara gratis untuk mengatasi masalah yang sering terjadi pada motor tua ini.

Cara Mengatasi Body Motor Bergetar

Dibawah ini satu geber akan membagikan tips untuk memperbaiki body motor yang bergetar paling ampuh. Supaya makin mantap, silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

1. Menggunakan Ban Dalam Bekas

gambar

Cara mengatasi body motor yang bergetar parah ini menggunakan ban dalam bekas. Berhubung cara pertama ini menggunakan bahan bekas, tentu saja bisa kamu dapatkan dengan gratis, kalaupun harus merogoh kocek pasti murah banget.

Silahkan potong ban dalam bekas dengan bentuk bulat seperti ring dengan bolongan di tengah. Gunakan ring yang terbuat dari ban bekas tersebut sebagai pengganjal baut kendor yang mengakibatkan body bergetar tersebut.

2. Menggunakan Double Tape

gambar

Nah langkah kedua ini juga tak kalah manjur untuk mengatasi body motor yang bergetar. Yang perlu kamu siapkan adalah Double Tape, double tape adalah semacam isolasi yang kedua sisinya bisa melekat kuat.

Sejak dahulu, double tape memang dikenal sangat kuat dalam merekatkan body plastik motor. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah, harganya pun murah, bekisar 10 ribuan saja.

Setelah itu buka body motor kamu yang bergetar, potong double tape lalu pasang dibagian yang bergetar, dengan adanya double tape ini body yang bergetar akan teratasi.

3. Menggunakan Kabel Ties

gambar kabel Ties merekatkan body motor getar

Jika kedua solusi atasi body motor bergetar kurang ampuh, yang ketiga ini dijamin ampuh. Kabel Ties memang punya banyak sekali fungsi dalam kehidupan sehari-hari.

Barang yang juga disebut tali krek ini punya ketahanan yang kuat untuk mengatasi body motor bergetar. Caranya tinggal lubangi kedua sisi body motor, lalu masukan kabel Ties dan ikat kuat-kuat.

Penutup

Demikian tentang cara memperbaiki atau mengatasi body motor bergetar yang kami sajikan kali ini. Jika kamu lagi bokek, bisa dijadikan alternatif nih sembari mengumpulkan dana untuk beli body motor baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan