Review Spiral Lock untuk Amankan Helm, Ternyata Kuat Juga!

gambar pengaman helm paling kuat dan canggih

Akhir-akhir ini ada banyak sekali kejadian pencurian helm. Sejak itulah saya selalu mengusahakan untuk membawa helm saat parkir baik ke pasar atau warnet bahkan supermarket.

Sebenarnya ada semacam pengait helm di jok motor, tapi sayangnya nggak terlalu kuat. Hanya bermodalkan silet saja, pasti helm sudah berhasil digondol.

Memang sih membawa helm saat parkir malu banget rasanya, sering juga diperhatikan sama orang-orang sekitar. Awalnya kuat, tapi lama-lama makin malu juga rasanya.

Setelah itu saya memutuskan untuk mencari cara supaya helm motocross kesayangan bisa tetap aman meskipun ditinggalkan saat diparkiran.

Kemudian akhirnya dapat juga ide menggunakan spiral lock untuk mengamankan helm supaya tidak gampang digondol maling helm yang kini banyak berkeliaran.

Apa sih spiral lock itu?

spiral lock adalah kunci / gembok yang biasanya digunakan untuk sepeda. Spiral lock memiliki selang yang dalamnya berisi baja lengkap dengan penguncinya.

Ada 2 macam spiral lock yang beredar, yang pertama dengan menggunakan anak kunci yang kedua dengan menggunakan kode pin. Harganya pun terjangkau banget berkisar antara 20 ribuan saja.

Pada awalnya saya ingin menggunakan spiral lock yang menggunakan pin. Tapi sayangnya pin nya tidak bisa diganti, selain itu susah juga jika membukanya ditempat yang minim cahaya, satu lagi saya gampang lupa orangnya.

gambar kunci helm spiral lock

Karena itu saya memutuskan untuk memilih untuk menggunakan spiral lock dengan anak kunci. Kemudian saya langsung order barang yang saya butuhkan ini dari Lazada.

Selang beberapa hari akhirnya sampai juga spiral lock yang saya order, warnanya merah sesuai dengan keinginan lengkap dengan dua buah anak kunci yang satunya bisa dijadikan cadangan.

Harga spiral lock ini hanya 22 ribu saja, ongkos kirimnya 6 ribu saja karena barangnya dari Surabaya. Kebetulan saya juga order jam dinding dari toko yang sama, jadi termasuk murah banget ongkirnya.

Sewaktu dipegang dan dilihat secara langsung sepertinya spiral lock ini cukup kuat, sangat meyakinkan untuk mengamankan helm motocross kesayangan dari tangan-tangan jahat yang mengincar setiap saat.

Berhubung saya memiliki motor Yamaha new Vixion, rencananya saya mau pasang spiral lock ini di stang. Jika dipasang di begel, rasanya kurang pas karena begel Yamaha new Vixion kecil banget.

cara amankan helm saat parkir dengan kuncinya

Sewaktu memasang ternyata spiral lock ini cukup panjang, supaya aman dan tidak mudah ditarik saya memutuskan untuk memasangnya di bawah kabel kopling. Ternyata hasilnya cukup rapi tidak menggangu saat berbelok.

Berhubung saya menggunakan helm model motocross, nantinya kabel dari spiral lock ini akan saya kaitkan di bagian moncongnya. Seperti di foto yang bisa kamu lihat diatas.

Sebenarnya penggunaan spiral lock untuk mengamankan helm ini sudah cukup kuat. Tapi tetap saja, saya sarankan kamu untuk tetap melihat-lihat motor dan helm saat parkir.

Spiral lock ini bisa digunakan untuk pengaman helm model motocross atau full face. Jika helm yang kamu gunakan helm retro atau half face, kamu tidak bisa menggunakannya.

Well lads, saya sudah gunakan Spiral lock untuk mengamankan helm ini selama 6 bulanan hingga artikel ini ditulis. Hasilnya Alhamdulillah helm tetap aman meskipun sempat parkir di parkiran yang terkenal rawan terjadi pencurian helm.

Penutup

Itu saja bahasan artikel tentang penggunaan spiral lock untuk mengamankan helm ini. Meski bisa diandalkan, tetap saja usahakan untuk mengawasi motor dan helm saat parkir. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url