Ini Dia Perbedaan Antara Oli Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport

gambar perbedaan oli yamalube sport dan supersport

Seperti yang diketahui sebagian besar pabrikan motor yang beroperasi di Indonesia pasti membekali dengan oli resmi yang dirancang khusus untuk melumasi mesin motor besutannya, salah satunya adalah Yamaha.

Yamaha punya oli khusus yang bermerk Yamalube. Oli Yamalube punya variannya masing-masing yang bisa digunakan untuk melumasi motor besutan Yamaha baik motor matic, bebek, sport hingga motor 2 tak.

Salah satu oli motor Yamalube yang paling banyak digunakan adalah oli khusus motor sport nya. Yamaha punya Yamalube sport, Yamalube super sport dan Yamalube RS4GP yang dirancang khusus untuk melumasi motor sport.

Dari ketiga oli Yamalube khusus Motor sport tersebut, Yamalube sport dan Yamalube super sport adalah yang paling terdepan dan paling banyak digunakan.

Sebenarnya Yamalube RS4GP juga tak kalah, namun banderolnya yang lebih mahal dibandingkan dengan keduanya.

Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport dibanderol dengan harga yang ekonomis banget. Keduanya punya selisih harga sekitar 30 ribuan perbotol nya.

Punya selisih harga tentu ada juga perbedaan antara Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport ini. Tak sedikit juga para rider khususnya motor sport Yamaha mencari-cari perbedaan diantara keduanya.

Perbedaan Antara Oli Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport

Seperti judulnya kali ini satu geber akan memaparkan perbedaan oli Yamalube Sport dan Super Sport secara rinci mulai dari harga hingga kandungan yang dibawanya. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

1. Harga

Bagian pertama yang kita bahas adalah harga dari kedua oli motor sport besutan Yamaha ini. Seperti yang sempat disentil pada paragraf sebelumnya, perbedaan harga kedua oli ini sekitar 30 ribuan.

Yamalube Sport dibanderol dengan harga 48 ribu perbotol nya, sementara itu Yamalube super sport dibanderol lebih mahal tepatnya 78 ribu. Tentu saja ini harga eceran tertinggi yang disarankan oleh Yamaha.

2. Kemasan

gambar botol oli Yamalube Sport dan Yamalube super sport

Perbedaan juga antara kedua oli ini juga terlihat pada bagian kemasannya. Yamalube Sport dikemas rapi dalam botol berwarna hitam dengan tutupnya yang berwarna emas. Botol oli ramping ini menampung 1 liter oli.

Berbeda dengan Yamalube super sport yang punya botol berwarna biru, untuk tutup botolnya sama dengan Yamalube Sport begitu juga dengan kapasitasnya yang sama-sama 1 liter.

3. Kandungan Oli

Yamalube Sport mengandung oli yang terbuat dari bahan semi sintetis. Oli ini punya kekentalan 10w40 dengan sertifikasi JASO MA yang kini banyak digunakan pada oli-oli motor lainnya.

Sementara itu Yamalube super sport hadir dengan spesifikasi lebih tinggi yang menggunakan bahan full sintetis. Oli yang memiliki kekentalan 10w40 ini memiliki sertifikasi JASO MA2 yang lebih tinggi dibandingkan dengan JASO MA.

4. Fitur

Bukan hanya itu saja, perbedaan juga terlihat pada fitur-fitur yang dibawa oleh Oli Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport ini. Lebih lengkap tentang fiturnya bisa kamu simak berikut ini.

Yamalube Sport

Yamalube Sport Motor Oil diformulasikan khusus untuk mesin motor 4-Tak modern tipe moped (underbone) dan tipe sport yang mana membutuhkan pelumasan untuk performa yang lebih baik.

  1. Melindungi mesin dari karat dan korosi
  2. Membersihkan dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan-endapan
  3. Dispersan sehingga mampu bekerja pada temperatur rendah
  4. Stabilitas daya oksidasi yang tinggi mampu mempertahankan kekentalan
  5. Lebih ramah lingkungan

Yamalube Super Sport

Yamalube Super Sport Motor Oil diformulasikan khusus untuk perawatan mesin motor 4-Tak modern tipe sport yang mana mempunyai kerapatan mesin yang kecil, material komponen yang lebih baik dan tenaga mesin yang besar.

  1. Material full sintetis diformulasikan khusus untuk melumasi mesin hingga ke celah-celah tersempit.
  2. Material full sintetis melumasi setiap part mesin dengan bersih tanpa meninggalkan kerak
  3. Memaksimalkan power mesin
  4. Memberikan daya gesek yang sangat halus

Penutup

Cukup sekian informasi tentang perbedaan oli yamalube sport dan supersport yang menjadi bahasan kali ini. Semua oli diatas bisa digunakan pada semua motor sport baik besutan Yamaha atau yang lainnya asalkan sesuai dengan kekentalan yang dibutuhkan. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan