Review Verzo Chain Lube Terbaru

gambar botol Verzo Chain lube pelumas rantai motor terbaik

Sudah cukup lama satugeber.com tidak memposting artikel tentang review. Maka dari itu saya memutuskan untuk mereview salah satu tool perawatan motor yang saya gunakan untuk Yamaha New Vixion dan juga Honda Supra 100.

Tool perawatan tersebut adalah chain lube yang juga disebut sebagai pelumas rantai atau minyak rantai. Supaya rantai awet tahan lama tidak gampang aus, kendor dan putus perlu sekali untuk melakukan penyemprotan secara berkala.

Ngomong-ngomong tentang chain lube / pelumas rantai, saat ini ada banyak sekali brand atau merk pelumas rantai yang bisa didapatkan dengan mudah dengan harga yang sangat terjangkau.

Salah satunya adalah verzo chain lube, chain lube ini dikemas dalam botol lengkap dengan semprotannya. Pelumas rantai ini dihargai Rp 20 ribuan saja untuk botol dengan isi sekitar 300 ml.

gambar dan harga botol Verzo chain lube terbaru

Verzo chain lube dikemas dalam botol berwarna putih dengan gambar motor sport. Jika dilihat dari botolnya sepertinya chain lube yang satu ini buatan Italia yang dipasarkan di Indonesia oleh PT Nusaindo inti gemilang.

Chain lube ini sudah digunakan sejak awal tahun 2019 lalu, hingga postingan ini ditulis, tercatat saya sudah menghabiskan 2 botol Verzo chain lube untuk melumasi rantai motor New Vixion dan Supra X 100.

Review Verzo Chain Lube

Pada postingan kali ini, saya akan membagikan pengalaman tentang penggunaan Verzo Chain Lube Lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

Untuk menyemprotkan Verzo Chain lube ke rantai, perlu ketelatenan. Pasalnya jika di semprot dengan asal-asalan, cairannya muncrat terlalu banyak, jadi bisa mubazir karena terbuang sia-sia.

Lebih bagus lagi jika menyemprotkan Verzo Chain lube sesudah membersihkan Rantai supaya hasilnya maksimal. Untuk membersihkan Rantai mudah sekali untuk dilakukan, kamu bisa menggunakan sikat gigi bekas dan bensin supaya kotoran rantai luntur.

Cara menyemprotkan Verzo Chain lube perlu dilakukan secara telaten. Sedikit-sedikit sembari memutar ban supaya seluruh bagian rantai bisa terlumasi dengan rata dan sempurna.

Setelah rantai motor terlumasi Verzo Chain lube dengan sempurna. Waktunya untuk jalan-jalan dengan motor kesayangan, nah di sini kualitas chain lube akan di uji bagus tidaknya.

Yang dirasakan ketik rantai sudah terlumasi dengan Verzo Chain lube adalah tarikan lebih enteng, selain itu oper gigi juga minim suara, asal jangan lupa untuk memperhatikan kekencangan rantai.

Seperti memang Verzo Chain lube ini sudah sangat mencukupi untuk melumasi rantai dengan keperluan harian. Hanya saja daya rekatnya hanya bertahan 1 mingguan saja, jadi saya harus melumasi rantai seminggu sekali dengan rutin.

Mengingat jalan menuju rumah kering banget, tentu akan ada banyak sekali debu-debu yang menempel pada rantai. Hebatnya, meskipun hanya sedikit debu saja yang menempel.

Saya juga pernah menggunakan Verzo Chain lube saat musim penghujan. Sayangnya rantai tetap berkarat meskipun nggak banyak-banyak amat. Nampaknya pelumas rantai ini kurang tahan dengan air hujan.

Kesimpulan

Dengan banderol harga 20 ribuan, saya rasa Verzo Chain lube sudah sangat mencukupi untuk keperluan harian. Hanya saja jangan lupa untuk mengecek kekencangan rantai secara berkala supaya hasilnya maksimal.

Verzo Chain lube cukup kuat mencegah debu-debu menempel pada rantai, hanya saja kurang kuat dengan air hujan.

Penutup

Nah itu saja review tentang penggunaan Verzo Chain lube sebagai pelumas rantai motor new Vixion dan Supra X 100 tunggangan kesayangan. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan