Cara Pakai Yamalube Carbon Cleaner yang Baik dan Benar

gambar botol Yamalube Carbon cleaner terbaru

Yamaha memang selalu membuat produk khusus untuk motor besutannya. Selain oli motor, minyak rantai dan juga minyak rem, ada juga Yamalube carbon cleaner yang belakangan ini jadi incaran pengguna motor Yamaha bahkan ada juga pengguna motor besutan pabrikan lainnya yang menggunakan Yamalube carbon cleaner.

Sebenarnya apa itu Yamalube Carbon cleaner?

Seperti diketahui sehabis proses pembakaran ada banyak sekali kotoran dan kerak yang tersisa dalam mesin. Jika dibiarkan dalam tempo yang lama, kotoran dan kerak tersebut bisa menggangu proses pembakaran yang berujung penuruan performa motor yang tidak semantap biasanya.

Untuk mengatasi hal kurang mengenakkan tersebut, Yamaha berinisiatif untuk merilis produk khusus yang bisa membersihkan sisa pembakaran pada mesin. Produk tersebut bernama Yamalube Carbon Cleaner, harga tool ini 35 ribuan data per botolnya.

Yamalube Carbon Cleaner dibuat dari bahan kimia khusus racikan Yamaha. Zat kimia tersebut sangat ampuh untuk merontokkan kerak-kerak membandel yang biasanya diakibatkan penggunaan BBM ber-oktan dibawah 90.

Aturan Pakai

Penggunaan Yamalube Carbon cleaner tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Jika dilakukan sembarangan tidak menutup kemungkinan akan membawa hal yang berdampak negatif maka dari itu silahkan simak terlebih dahulu aturan pakai Yamalube Carbon Cleaner seperti berikut ini:

  1. Gunakan 3000 kilometer sekali
  2. 1 botol Yamalube Carbon cleaner dicampur dengan 5 liter BBM, untuk motor sport 2 botol dicampur fulltank BBM
  3. Gunakan saat BBM sedikit atau low, setelah penggunaan silahkan isi BBM.

Cara Penggunaan

Supaya hasilnya maksimal, tentu kamu perlu mempraktekan cara penggunaan Yamalube Carbon Cleaner yang baik dan benar sesuai dengan anjuran Yamaha, contohnya seperti berikut ini:

  • Silahkan beli Yamalube Carbon Cleaner di bengkel resmi Yamaha
  • Buka tutup tangki motor terlebih dahulu
  • Silahkan buka tutup Yamalube Carbon Cleaner, lalu tuangkan ke dalam tangki
  • Lalu silahkan isi BBM
  • Tutup tangki, selesai

Kesimpulan

Mudah sekali bukan penggunaan Yamalube Carbon Cleaner ini? Harap gunakan Yamalube Carbon Cleaner secara berkala supaya jeroan mesin tetap bersih hingga performanya tetap terjaga.

Yamalube Carbon cleaner bisa digunakan untuk motor injeksi dan juga motor karburator, selain itu tidak ada peraturan mengenai penggunaanya di motor selain Yamaha, saya sendiri pernah mencoba Yamalube Carbon Cleaner di motor Supra x 100 hasilnya mantap banget.

Penutup

Itu saja pembahasan mengenai Yamalube Carbon Cleaner yang menjadi bahasan artikel kali ini. Kami ucapkan terimakasih sudah membaca, sempatkan juga untuk membaca artikel yang tak kalah menarik lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan