Old Vixion dan Rekomendasi Motor Sport Bekas 10-15 Jutaan Lainnya

gambar motor sport 10 jutaan terbaru

Ngidam motor sport dengan harga murah? Deretan motor sport bekas dengan harga mulai dari 10 hingga 15 jutaan ini bisa jadi pilihan. Tak selamanya masyarakat Indonesia memilih motor baru dari dealer. Pasar motor bekas atau sering disebut dengan istilah motor rondo juga tak kalah sepi peminatnya.

Motor sport bekas sering dijadikan pelampiasan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki motor sport keren yang bisa didapat dengan mudah. Apalagi banyaknya showroom motor bekas di kota-kota besar maupun kecil yang banyak sekali semakin memudahkan untuk membeli motor bekas.

Membeli motor bekas tentu perlu ketelitian yang tinggi. Kamu perlu memperhatikan bagian-bagian motor bekas seperti mesin, body dan ban supaya yakin dan tidak kecewa bahkan menyesal karena tidak jarang juga ada motor bekas yang banyak minusnya.

Membeli motor sport bekas tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Tentu kamu perlu mempertimbangkan yang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli motor sport bekas yang bisa didapatkan dengan harga lebih terjangkau.

Kelebihan

  • Harganya lebih murah
  • Banyak pilihan sesuai dengan budget
  • Bisa langsung digunakan

Kekurangan

  • Perlu ketelitian saat memilih
  • Rata-rata model lama

Bagaimana sudah yakin untuk membeli motor sport bekas? Berikut ini satugeber.com sudah memilih rekomendasi motor sport bekas terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai 10 juta hingga 15 jutaan saja. Silahkan dipilih sesuai selera ya.

1. Honda Old CBR 150

gambar dan harga old cbr150

Honda Old CBR 150R bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin motor dengan gaya riding ala MotoGP. Honda Old CBR 150 merupakan produk motor yang di impor dari Honda Thailand untuk mengisi slot motor sport fairing kelas 150 CC.

Motor ini pertamakali dirilis pada tahun 2002 lalu. Walaupun sudah lama dirilis motor ini masih membawa beberapa kelebihan yang tidak kalah dibandingkan motor baru. Mesin Old CBR 150 menggunakan sistem pembakaran karburator dengan mesin DOHC 4 Valve yang bisa menghembuskan power 17,1 PS @10,500 dan torsi 13,06 Nm @8500.

Honda Old CBR 150 membawa desain khas motor sport 2000an yang berdimensi mungil. Motor ini menggunakan rangka delta box yang dikenal sangat nyaman untuk diajak meliuk-liuk, kerennya lagi motor ini pendingin cairan yang sangat bermanfaat ketiga digunakan untuk bepergian jauh.

Bagaimana minat untuk memiliki motor sport fairing 150 CC ini? Brosis tinggal siap kan dana mulai dari 11 hingga 15 jutaan untuk menebus motor DOHC 4 Valve ini, tentu harga ditentukan dengan kondisi kemulusan dan kondisi mesin motor.

2. Yamaha Byson

gambar dan harga byson

Ngidam motor sport yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 10 jutaan? Yamaha Byson bisa menjadi pilihan. Motor besutan Yamaha india ini tampil maskulin banget dengan ban berukuran besar dengan tangki keren serta posisi riding tegak yang identik dengan motor street fighter.

Motor yang masih menggunakan sistem pembakaran karburator ini membawa mesin berkubikasi 150 CC 2 Valve yang bisa mengeluarkan power maskimum 10,1 kW / 7500 rpm dan torsi maksimum : 13,6 Nm / 6000 rpm dengan konsumsi BBM 40 km perliter ya.

Jika diperhatikan memang Yamaha Byson tidak memiliki tenaga yang superior dibandingkan dengan motor lain yang turut andil mengisi artikel ini. Akan tetapi motor ini menawarkan desain keren moge look dan riding nyaman yang sangat cocok untuk touring.

Harga Yamaha Byson bervariasi tergantung tahun pembuatannya. Untuk Yamaha Byson tahun 2009-2010 harga sekennya berkisar 6-7 juta. Sedangkan untuk Yamaha Byson tahun 2011-2014 umumnya dibanderol mulai dari 8-11 juta.

3. Yamaha Old Vixion

gambar dan harga old vixion

Ingin yang lebih bertenaga daripada Yamaha Byson? Motor yang satu ini siap untuk diajak kebut-kebutan. Motor yang sempat merajai pasar otomotif kelas motor sport 150 CC ini memang membawa mesin yang mumpuni.

Yamaha old Vixion membawa mesin 150 CC SOHC 4 Valve yang mampu menyeburkan tenaga 14,88 pada putaran 8500 rpm sedangkan untuk torsinya sendiri mampu mengeluarkan tenaga maksimal sampai 13,1 N.m pada putaran 7500 rpm.

Motor ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin kebut-kebutan sembari bergaya dengan motor yang memiliki desain keren ini. Apalagi motor ini berlabel Vixion yang merupakan salah satu merk Motor sport terlaris di Indonesia.

Yamaha old Vixion memiliki dua versi, pertama dengan desain lampu bulat (2007-2009) yang bisa kamu dapatkan dengan harga 10-12 jutaan saja dan lampu yang berbentuk lancip (2010-2012) yang membuat kamu perlu merogoh kocek mulai dari 12-14 jutaan.

4. Honda Verza

gambar dan harga verza

Jika kamu mengincar motor sport 150 CC bekas yang tidak terlalu tua, motor besutan Honda ini merupakan salah satu pilihan terbaik dengan kisaran harga mulai dari 10 jutaan yang pastinya buat kamu benar-benar kesemsem.

Honda Verza versi lama ini membawa desain yang mirip dengan Mega pro advance atau lebih dikenal dengan Mega Pro Primus. Honda Verza ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan motor sport dengan konsumsi BBM irit.

Honda Verza membawa mesin berkubikasi 150 CC dengan sistem pembakaran PGM-FI khas motor terbaru Honda. Mesin Honda Verza lama ini mampu menghasilkan power maksimum 9,72 kW (13,2 PS)/ 8500 rpm serta Torsi maksimum: 12,7 Nm (1,29 kgf.m)/6000 rpm.

Harga Honda Verza lama ini bervariasi, tergantung kondisi motor dan tahun produksi serta jarak tempuhnya. Harga kisaran motor Honda Verza seken mulai dari 9 hingga 13 juta.

5. Honda Tiger Revo

gambar dan harga Tiger Revo

Sang macan merupakan pilihan ke-lima motor sport dengan harga mulai dari 10 juta hingga 15 jutaan. Honda Tiger Revo adalah generasi terakhir dari motor sport Honda 200 CC yang sempat menjadi idola di kancah otomotif tanah air sejak tahun 90-an.

Sama halnya dengan Yamaha Byson, motor ini diperuntukkan untuk perjalanan jauh atau disebut juga dengan touring yang memiliki posisi riding tegak dengan handling nyaman yang akan sangat mantap untuk perjalanan jauh.

Motor ini memiliki mesin SOHC 2 Valve berpendingin udara yang dikenal handal melahap berbagai jenis jalan yang ada di Indonesia. Tiger Revo mampu menghasilkan Power Maksimum 16,7 PS @ 8.500 rpm dan juga Torsi Maksimum 1,60 kg-m @ 7.000.

Walaupun sudah discontinue atau tidak dirilis lagi, Tiger Revo masih banyak peminatnya tak heran harga pasar bekas motor ini masih stabil di antara 10 juta hingga 15 jutaan tergantung dengan kondisi serta jarak tempuh yang sudah dijalani nya.

6. Yamaha Scorpio Z (10-12 jutaan)

7. Honda Mega pro FI (10 jutaan)

8. Kawasaki Bajaj Pulsar 200 ns (10 jutaan)

Penutup

Itulah daftar motor sport bekas yang bisa kamu dapatkan mulai dari 10 hingga 15 jutaan. Jadi kamu pilih yang mana nih? Silahkan tulis pilihanmu di kolom komentar ya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan