Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Jatim Online

gambar cara cek pajak kendaraan bermotor Jatim online

Banyak orang yang ingin tau bagaimana caranya cek pajak kendaraan bermotor Jatim. Mengecek pajak kendaraan bermotor memang perlu sekali dilakukan sebelum hendak menuju Samsat.

Dengan mengecek pajak, teman-teman jadi tahu berapa biaya yang perlu dibayar. Jika langsung menuju Samsat tanpa melakukan pengecekan, bisa tengsin jika dana yang dimiliki kurang.

Sebelum membahas tentang cara cek pajak kendaraan bermotor Jatim, teman-teman harus terlebih dahulu pajak apa saja yang perlu dibayar, seperti ini detailnya:

  • PKB
  • SWDKLLJ
  • Parkir Belangganan

Jika teman-teman memperpanjang pajak 5 tahunan akan ada beberapa biaya tambahan, seperti:

  • Cetak STNK
  • Cek TNKB

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Jatim ada dua cara, yang pertama kalian bisa melihatnya di Surat tanda kendaraan bermotor atau STNK. Kalian juga bisa melakukan pengecekan melalui situs resmi yang disediakan oleh setiap pemprov.

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Jatim

Untuk teman-teman yang ingin melakukan pengecekan pajak kendaraan bermotor Jatim. Kabar baik karena kami akan memnagasnya pada postingan terbaru satugeber.com ini.

Jadi bagi kalian yang memiliki kendaraan plat Jawa timur seperti Plat P, L, S, W, AG dll bisa mengikuti tutorial yang akan kami jelaskan secara lengkap dan mudah dimengerti seperti berikut ini.

  1. Silahkan membuka browser pada smartphone ataupun PC kalian, disarankan untuk menggunakan browser terbaru.
  2. Kemudian silahkan kunjungi Halaman Cek Pajak Kendaraan Bermotor Jawa timur
  3. Nantinya kalian akan disajikan dengan halaman seperti ini, silahkan isi dengan nomor kendaraan kalian. Contoh: P4708TD.
  4. gambar situs cek pajak kendaraan bermotor Jatim online

  5. Jangan lupa juga untuk mengisi captcha seperti yang terlihat, lalu klik Cari.
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  7. Nantinya kalian akan melihat informasi tentang pajak kendaraan bermotor kalian mulai dari identitas kendaraan, pajak tahunan dan pajak 5 tahunan.
  8. gambar hasil Cek Pajak Kendaraan Bermotor Jatim online

  9. Selamat kalian sudah berhasil cek pajak kendaraan bermotor Jatim dengan benar.
  10. Selesai

Mudah sekali untuk cek pajak kendaraan bermotor Jatim online ini. Dengan demikian kalian tidak perlu lagi keluar rumah saat melakukan pengecekan mengenai beberapa besar pajak yang harus dibayar. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan