Biaya Ganti Seal Shock Depan New Vixion

foto biaya ganti seal shock depan old all new Vixion r

Menginjak usianya yang sudah 4 tahunan, tentu mulai ada beberapa parts yang aus dan harus diganti. Begitu juga dengan seal shock depan new Vixion lansiran 2015 yang selalu setia menemani saya.

Bocornya seal shock depan new Vixion ini ditandai dengan adanya oli shock yang terlihat pada as shock depan. Bukan itu saja, shock depan new Vixion kesayangan jadi lebih keras dari biasanya.

Tidak hanya keras, shock depan Vixion saya juga berbunyi saat digunakan mengerem. Sebenarnya harus segera diservis, tapi saya harus bersabar untuk menunggu gajian cair.

Jika seal shock depan bocor ini dibiarkan, oli shock bisa-bisa habis. Jika oli shock habis bisa-bisa as shock atau inner tubenya bisa baret, jadi makin besar biaya yang harus dikeluarkan.

Setelah gajian cair, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan penggantian seal shock Vixion bocor ini. Tanpa ragu-ragu keesokan harinya saya langsung menuju Dealer Yamaha SIP sumbersari yang terletak di Jember kota.

Biaya Ganti Seal Shock Depan New Vixion

Setibanya di dealer, langsung saya dihampiri oleh salah satu mekanik Yamaha SIP sumbersari. Saya mengatakan bahwa ingin menservis shock depan new Vixion yang bocor.

Saya juga meminta tolong kepada mekanik untuk memasangkan cover shock karet yang sudah saya beli sebelumnya dari Lazada.

Setelah itu saya dimintai kunci kontak dan STNK. Setelah itu saya memutuskan untuk melihat-lihat motor yang ada di dealer sambil menunggu sampai servis shock depan new Vixion saya selesai.

Selang 30 menit kemudian, akhirnya servis penggantian seal shock depan new Vixion selesai. Mekanik berkata bahwa inner tube nya tidak baret, jadi tidak perlu diganti.

Jadi yang perlu diganti adalah seal shock nya saja. Bukan itu aja, perlu 3 botol oli shock. Betapa bersyukurnya saya, inner tube atau as shocknya aman.

Seal shock depan new Vixion yang digunakan berkode 5bp, bisa dibilang barang ini kepunyaan Scorpio Z. Harganya nggak mahal-mahal amat yakni 30 ribuan saja perbuahnya, selengkapnya berikut ini harga seal shock depan Vixion dan ongkos pasangnya.

Nama PartsNomor PartsHarga
2 Oil Seal5BP-F3145-00Rp 75.000
3 Botol Oli Yamalube Front Fork90793-AJ821Rp 50.000
Ongkos Servis-Rp 25.000
Total-Rp 150.000

Harga diatas sudah termasuk PPN 10%

Seperti yang sudah disimak, ternyata perlu biaya 150 ribu untuk mengganti oli shock depan new Vixion. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan