7 Merk Ban Motor Terbaik Saat Ini

gambar dan harga merk ban motor terbaik di dunia

Ban adalah salah satu bagian dari motor yang penting banget kehadirannya. Ban berfungsi sebagai pelindung velg dari gesekan langsung, selain itu ban juga punya fungsi sebagai penjaga kestabilan motor ketika dikendarai.

Karena punya peran yang penting, tentu saja sangat wajib untuk rasanya untuk memperhatikan kondisi ban. Jika kekurangan angin, jangan lupa untuk menambah angin secukupnya. Lebih bagus lagi jika kamu menggunakan nitrogen.

Sampai saat ini ada 2 jenis atau tipe ban yang umumnya digunakan pada motor yaitu ban tubeless dan Tubetype atau ban tipe konvensional. Kedua jenis ban tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Semua orang pasti ingin memiliki ban yang awet dan tahan lama. Tak heran rasanya, mengingat harga ban terkadang bisa buat dompet mendadak menipis. Namun ada masanya kita mau tidak mau perlu wajib untuk mengganti ban, karena ban menyangkut keamanan ketika berkendara.

Supaya ban awet tentu kita harus melakukan perawatan ban secara berkala, terutama memeriksa tekanan angin pada ban. Namun terkadang meskipun sudah rajin melakukan perawatan bisa saja ban motor yang kita gunakan tidak awet.

Mengapa bisa demikian? Hal tersebut diakibatkan oleh kualitas ban motor yang kita gunakan. Kualitas adalah tolak ukur seberapa awet ban yang kita gunakan, tentu saja semakin berkualitas, semakin mahal juga harganya.

Saat ini, ada banyak sekali merk-merk ban motor tubeless dan Tubetype yang beredar di Indonesia. Ada beberapa pabrikan ban lokal ternama yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya seperti IRC, Corsa dan FDR.

Tak ketinggalan juga ada pabrikan ban motor asal luar negeri yang juga memasarkan produknya di Indonesia. Sebut saja Michelin, Bridgestone, Pirelli dan masih banyak lagi brand-brand ban motor ternama berkualitas tinggi lainnya.

Mengingat banyaknya merk ban motor yang beredar, tak sedikit juga banyak orang yang bingung ketika memilih merk ban berkualitas terbaik untuk motor. Jadi banyak yang menerka-nerka atau bertanya-tanya hingga akhirnya membaca artikel ini.

Merk Ban Motor Terbaik Saat ini

Dari sekian banyak merk ban motor yang bisa didapatkan di Indonesia. Kami sudah memilih beberapa merk ban yang berkualitas tinggi dan layak untuk mengisi artikel ini, lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya berikut ini.

1. Bridgestone Battlax

gambar ban Bridgestone battlax lengkap dengan harga terbaru nya

Ban Bridgestone battlax disebut-sebut sebagai salah satu ban motor terbaik dunia saat ini. Tak heran rasanya mengingat pabrikan ban asal Jepang ini sudah bepuluh-puluh tahun memproduksi ban mobil dan juga motor (battlax series), karena pengalaman itulah ban Bridgestone dikenal punya kualitas yang bagus.

Pabrikan asal Jepang ini memang memang memiliki banyak produk berupa ban yang sangat mantap, tak heran ban Bridgestone battlax dikenal awet dan tahan lama. Bahkan ban Bridgestone sering digunakan pada ajang balapan tertinggi di dunia yaitu formula one dan juga MotoGP.

Disebut-sebut sebagai salah satu merk ban terbaik di dunia tentu tak heran rasanya jika harga ban Bridgestone battlax tergolong mahal. Ban Bridgestone battlax bisa didapatkan dengan mulai dari 900 ribuan hingga jutaan rupiah tergantung ukuran dan tipenya.

2. Michelin

gambar ban Michelin lengkap dengan harga terbaru nya

Tak kalah dari Bridgestone yang punya ban motor battlax, Michelin pun ikut mengisi artikel tentang ban motor terbaik ini. Berbicara tentang Michelin, jangan ngaku anak motor jika kamu tidak kenal dengan pabrikan ban tersohor asal Prancis ini.

Berdiri sejak tahun 1888, sudah tak terhitung berapa banyak ban yang diproduksi oleh pabrikan ban terbaik di dunia ini. Bahkan ban besutan Michelin ini juga digunakan di MotoGP dan juga formula one.

Ban Michelin banyak sekali variannya, seperti yang bertipe tubeless maupun tubetype. Ada banyak juga pilihan ukurannya yang bisa digunakan untuk semua jenis motor mulai dari moped, matic, sport hingga trail.

3. IRC

gambar ban IRC lengkap dengan harga terbaru nya

Kurang pas rasanya jika tidak mengikut sertakan IRC ke dalam deretan merk ban berkualitas tinggi ini. Di Indonesia hampir semua orang sudah kenal betul dengan IRC, pasalnya merk ban asli Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Ban motor IRC punya banyak pilihan, ada ban tubeless dan Tubetype dengan berbagai ukuran yang bisa kami gunakan di motor kesayangan. Selain punya kelebihan kualitasnya yang sudah sangat teruji, ban IRC juga dikenal sangat ramah kantong, harganya lebih murah.

Karena ban IRC punya kualitas mantap, tak heran rasanya jika beberapa pabrikan motor seperti Yamaha dan Honda menggunakan ban motor besutan IRC sebagai ban standar. Wah mantap sekali bukan? Ban IRC bisa didapatkan mulai dari 100 ribuan saja.

4. Dunlop

gambar ban Dunlop lengkap dengan harga terbaru nya

Selanjutnya ada Dunlop, merk ban motor terbaik selanjutnya ini bermarkas di kota Birmingham, Inggris. Dunlop punya ban khusus motor dan mobil berkualitas tinggi yang bisa didapatkan dengan harga lebih ketimbang ban Michelin dan Bridgestone.

Ban Dunlop memiliki keunggulan dalam menyesuaikan berbagai macam kondisi medan jalan yang ditempuh. Ada ban tipe tubeless dan juga Tubetype dengan berbagai pilihan ukuran yang bisa digunakan untuk berbagai merk motor.

Menyandang gelar sebagai pabrikan merk ternama di dunia, bukan berarti ban Dunlop harganya mahal sekali. Untuk mendapatkan ban motor Dunlop, kami harus merogoh kocek mulai dari 100 ribuan saja, tergantung jenis dan ukuran ban yang kamu inginkan.

5. Pirelli

gambar ban Pirelli lengkap dengan harga terbaru nya

Selain di isi pabrikan ban asal lokal, Jepang dan Amerika, pabrikan ban asal Italia juga masuk ke deretan merk ban motor terbaik saat ini. Pirelli memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, pasalnya ban besutannya sudah mondar-mandir di pasar internasional.

Pirelli punya sederet ban motor dan mobil berkualitas tinggi yang dipasarkan seantero jagat termasuk di Indonesia. Untuk mendapatkan ban Pirelli di Indonesia, kamu bisa mengunjungi planet ban, untuk informasi harganya kamu bisa menyimaknya di artikel daftar harga ban di planet ban.

Merk ban yang mensponsori klub bola kenamaan Italia yaitu inter Milan ini sering sekali digunakan untuk keperluan balapan seperti MotoGP dan Superbike, jadi kualitas ban Pirelli sudah teruji sangat kuat, awet dan tahan lama.

6. Corsa

gambar ban Corsa lengkap dengan harga terbaru nya

Selanjutnya ditempati oleh Corsa, Corsa merupakan merk ban lokal yang laris-manis di pasaran. Merk ban lokal yang lahir pada tahun 2007 ini bekerja sama dengan klub sepakbola legendaris asal Inggris yaitu Manchester united.

Ban motor merk Corsa dibekali dengan teknologi Ecosafe yaitu softener oil pada compound yang digunakan sebagai bahan dasar pembuat ban yang sudah ramah lingkungan. Tak heran ban Corsa dikenal sangat ramah lingkungan dan memiliki sertifikasi ISO 9001:2000.

Ban motor yang juga diekspor ke Thailand, Myanmar dan Vietnam ini mempunyai daya cengkeram kuat dalam kondisi apapun tanpa mengurangi daya tahan keausan ban, didukung oleh base compound yang mempunyai konstruksi karet yang elastis yang membuat ban lebih nyaman dan fleksibel terhadap kondisi jalan.

7. Swallow

gambar ban swallow lengkap dengan harga terbaru nya

Ban swallow adalah merk ban terbaik terakhir pengisi artikel ini. Swallow adalah merk ban motor ternama yang bermarkas di Deli Serdang, sumatera Utara. Jika kamu sedang mengincar ban motor berkualitas yang dibanderol dengan harga murah, ban swallow bisa menjadi pilihan.

Ban swallow dikenal dengan kemampuannya yang sangat awet dan tahan lama baik pada cuaca yang panas maupun hujan. Ban motor swallow memiliki grip yang sangat mantap untuk mencengkram ketika musim hujan

Ban motor swallow bisa ditebus mulai dari 70 ribuan saja. Murah sekali memang, namun jangan ragukan kualitas nya, sudah benar-benar terbukti sangat mantap. Merk ban ini juga mengekspor ke beberapa negara Asean.

Akhir Kata

Jika disimak ada banyak sekali merk ban motor yang beredar di seluruh dunia. Maka dari itu kita perlu selektif dalam memilih merk ban mana yang punya kualitas tinggi. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Rekomendasi Oli Terbaik untuk GL Max

Inilah Bahan Bakar yang Cocok Untuk Yamaha Vixion

Cara Mengatasi Kabel Kopling Putus di Jalan